Binmas Polsek Daik Lingga Berikan Pembinaan Siswa Baru SMPN 1 Lingga Utara

Giat Binmas Polsek Daik Lingga Memberikan Pembinaan Siswa Baru di SMPN 1 Lingga Utara, (Doc. Bripka Sanusi)
Giat Binmas Polsek Daik Lingga Memberikan Pembinaan Siswa Baru di SMPN 1 Lingga Utara, (Doc. Bripka Sanusi, S.Sos)

Lingga (marwahkepri.com) – Polsek Daik Lingga melalui unit Binmas Polsek berserta Polpos Pancur melakukan pembinaan kepada peserta didik baru SMPN 1 Lingga Utara tahun pelajaran 2017/2018 di aula pertemuan SMN 1 Lingga Utara. Pembinaan dilakukan guna menciptakan kondisi atau membuat siswa sadar akan tugas-tugas belajarnya dengan dasar siswa selain sebagai salah satu sumber daya pendidikan, dan juga terciptanya proses pendidikan, Selasa (18/07).

Sudah menjadi kebiasaan setiap tahun pelajaran baru, sejumlah sekolah setingkat SMP di Daik Lingga dan sekitar, berkerjasama dengan pihak Polsek Daik Lingga untuk memberikan pembinaan terhadap siswa baru.

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi S.Sos mengatakan kegiatan berlangsung bersama Kapolpos pancur berserta anggota. Pada kesempatan itu, kata dia pihaknya Polsek memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Dia juga berpesan, sebagai penerus bangsa siswa tidak mengonsumsi narkoba karena narkoba bukan saja merupakan musuh negara tetapi lebih jauh dapat merusak mental generasi muda.Terlebih antispasi sekolah dengan maraknya narkoba yang sudah merambah sampai ke lingkungan desa bahkan ke sekolah.

“Bahkan sudah masuk kepelosok desa, maka para siswa waspada dengan narkoba karena dikemas berbagai bentuk dan sangat membahayakan anak anak sebagai penerus bangsa merusak mental dan kesehatan generasi muda,” papar dia, Selasa (18/07).

Selain itu, dia katakan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini Polsek Daik Lingga juga tidak lepas dalam memberikan pembinaan tentang tata tertib dan aturan berlalu lintas.

“Kita berikan pemahaman aturan berlalu lintas serta resiko naik sepeda motor jika umur belum mencukupi,” ujar dia.

Dia katakan sebanyak 126 siswa-siswi ikut yang terdiri dari 70 siswa perempuan dan 56 siswa laki-laki tampak bersemangat mendengarkan giat binaan tersebut. Dengan harapan apa yang disampaikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.