Reses Dapil I, Zakaria dan Pokyong Kadir Sambangi Warga Belungkur

Reses Dapil I anggota DPRD Lingga fraksi PKS, Zakaria dan fraksi Nasdem, Pokyong Kadir di desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara, Minggu (16/07).
Reses Dapil I anggota DPRD Lingga fraksi PKS, Zakaria dan fraksi Nasdem, Pokyong Kadir di desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara, Minggu (16/07).

Lingga (marwahkepri.com) – Anggota DPRD Lingga fraksi PKS, Zakaria dan anggota DPRD Lingga fraksi Nasdem, Pokyong Kadir melakukan agenda Reses daerah Pemilihan I di desa Belungkur Kecamatan Lingga Utara, Minggu (16/07) pagi.

Desa yang berada diujung utara pulau Lingga tersebut memang telah menjadi agenda kedua anggota DPRD Lingga ini dikarena akan menyambut keluhan atau aspirasi masyarakat secara langsung.

“Kita ingin tahu apa yang menjadi keluhan sejauh ini, terhadap kinerja pemerintah daerah kita,” ujar Zakaria, anggota DPRD fraksi PKS, Minggu (16/07).

Dikesempatan resep tersebut, salah satu perwakilan masyarakat desa Belungkur, Wandi menyampaikan beragam keluhan, salah satu konektivitas jalan yang masih tidak memadai untuk menjangkau desa mereka. Selain itu masalah perikanan juga menjadi prioritas mereka agar mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.

“Jadi pak, kami mohon jangan datang membawa wacana Pertanian tapi bantu lah dengan apa yang kami kerja sekarang ini sebagai nelayan,” kata dia.

Selain Wandi, warga lainnya Amrullah juga menyampai keluhan warga terkait ketersedian koneksi sinyal dan keluhan jangkauan interaksi ke ibukota Kecamatan yang berada di kelurahan Pancur, Lingga Utara.

“Kami kalau disini itu musim hujan, sinyalnya hilang. Hanya tower pembantu. Jadi kalau panas saje baru ada sinyal. Itupun untuk sekitar kantor ini saja,” papar dia.

Menanggapi hal tersebut, Zakaria yang berada di Komisi I mengatakan permasalahan letak ibukota atau tata ruang Kecamatan Lingga Utara. Kedepan beberapa desa yang berada di Lintas Timur pulau Lingga akan diagendakan amsuk dalam wilayah kerja kecamatan Lingga Timur. Supaya interaksi antara desa dan pihak kecamatan tidak memakan waktu dan biaya.

Selain itu terkait masalah perikanan yang dinaungi Komisi II DPRD Lingga, Pokyong Kadir menanggapi akan di bicara dalam forum bersama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Lingga.

“Nanti untuk masalah yang berkenaan dengan laut kita akan bicarakan lebih jauh dengan dinas terkait,” papar dia dihadapan masyarakat desa Belungkur. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email