Festival Film Pendek Bagian Dari Promosi Pariwisata Kota Batam

Disparbud gelar festival film pendek
Disparbud gelar festival film pendek

Batam (Marwahkepri.com) – Akhirnya penjurian Festival film pendek bertema “Kebudayaan dan Pariwisata” yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam diselenggarakan juga di Blitz Kepri Mall (15/7).

Febrialin, Kepala Dinas Pariwisata mengatakan festival film pendek yang
diikuti oleh 11 peserta ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat – tempat pariwisata, budaya dan berbagai keanekaragaman yang ada di Kota Batam ini.

Menurutnya, pemerintah Kota Batam sekarang ini sedang menggalakkan kepariwisataan di Kota Batam ini, untuk itu lewat acara yang diadakan Dispar ini juga merupakan bagian dari promosi dan mengenalkan tempat – tempat wisata yang yang bisa dikunjungi di Kota Batam ini.

Dia juga mengatakannya, festival yang diadakan Dispar ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobby dan bakat sineas – sineas muda yang ada di Kota Batam ini, sehingga sineas muda Batam bisa mengeksploasikan karyanya.

Dalam pemutaran film pendek itu, panitia memberikan tiket gratis kepada warga Batam dan juga pop corn serta minuman untuk menemani tempat duduk saat menontonDari film tersebut, Perahu Jong mendapat juara I, Aku, Dia dan Teh Obeng juara II, Serum Senja juara III, Pulau Mak Yong juara Harapan 1, Wisata Masa Lalu juara harapan II.

Pajri Andika, Sutradara terbaik dalam Festival Film Pendek
Pajri Andika, Sutradara terbaik dalam Festival Film Pendek

Selain itu, Dispar juga memilih kategori untuk Naskah dan Sutradara terbaik, dan Aldino menjadi pemenang naskah terbaik dari film Perahu Jong, serta Pajri Andika sutradara terbaik dari film Aku, Dia dan Teh Obeng.

“Insyaallah ini akan kita buat acara rutin, tiap tahun akan kita adakan,”tutup Febrialin.(mk/mun).

Print Friendly, PDF & Email