Polres Lingga Menanggapi Terkait Ilegal Logging

Polis Line dipasangkan pada tumpukan balok kayu di wilayah Lingga Timur (Doc).
Polis Line dipasangkan pada tumpukan balok kayu di wilayah Lingga Timur (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Polres Lingga bergerak cepat menanggapi pemberitaan maraknya ilegal logging di wilayah Kecamatan Lingga Timur. Dari hasil penelusuran yang dilakukan anggota reskrim Polres, terkait wilayah tersebut, ditemukan tumpukan balok kayu.

Kasat Reskrim Polres Lingga, Suharnoko mengatakan pihaknya telah menurunkan anggota reskrim polres lingga kelokasi temuan tumpukan balok yang berlokasi dijalan raya desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur pada Selasa (12/07) lalu.

“Tepatnya, pukul 17.00 WIB tim reskrim Polres Lingga sampai ketempat kejadian perkara (TKP), benar menemukan tumpukan balok kayu hasil jarahan hutan yang diberitakan,” papar dia, Jum’at (14/07).

Dengan bergerak cepat, dia katakan langsung memasang polis line. Namun ditegaskan terkait siapa pemilik tumpukan balok kayu yang ditemukan ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Lingga.

Sementara Polres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi terkait ilegal logging ini menanggapi agar pemberitaan mengenai parambahan hutan baik itu diwilayah yang dimaksud dalam pemberitaan maupun lainnya, dapat lebih akurat dan jelas serta berkesinambungan.

“Saya harapkan pada media untuk konfirmasi juga ke Polsek Daik Lingga,” kata dia.

Dia juga menambahkan untuk setiap masyarakat dapat menanggapinya secara positif. Berharap saling bahu membahu, mengajak membangun kerangka berpikir betapa pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup. (mk/zul).

Print Friendly, PDF & Email