Reuni Alumni 2003 SMAN 1 Lingga, Diharapkan Pelopor Reuni Akbar

Foto Bersama Alumni SMAN 1 Lingga angkatan 2003 D(Doc. Facebook Murwanto)
Foto Bersama Alumni SMAN 1 Lingga angkatan 2003 (Doc. Facebook Murwanto)

Lingga (marwahkepri.com) – ALUMNI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lingga angkatan 2003 mengadakan reuni angkatan di aula serbaguna SMAN 1 Lingga. Kegiatan ini dibentuk guna mempererat tali silaturahmi dengan motto “Bersama Kita Bisa” persahabatan dan persaudaraan dibentuk dalam sebuah kekeluargaan, Sabtu (15/07).

Murwanto Edem Dery, Ketua Alumni angkatan 2003 SMAN 1 Lingga mengatakan ide dibentuknya kegiatan ini adalah rasa kepedulian dan kebersamaan, mengingat hubungan baik yang harus terus terbina.Visinya menjadi silaturahmi baik antara alumni dengan guru-guru.

“Itu ibarat kita bermuka-muka jangan kita berpunggung-punggung, biar kita tidak bisa bertatap muka silahturahmi tersambung, jadi antara sekolah dan angkat ini tetap terjalin hubungan,” papar dia papar dia dengan bahasa pantun, Sabtu (15/07).

Dia sampaikan, meski belum genap satu tahun dibentuknya ikatan alumni pada tanggal 07 Agustus 2016 lalu, namun telah mampu menggerakkan hampir seluruh anggota alumni ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Dengan tujuan mengagaskan dan memberikan memotivasi kepada alumni angkatan lainnya untuk menggerakkan kegiatan yang sama, sehingga memungkinkan terbentuknya reuni akbar SMAN 1 Lingga.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin dan memotivasi kawan-kawan agar termotivasi mengadakan reuni akbar,” lanjut dia.

Dia yang akrab disapa Bung Edem ini juga mengatakan kegiatan ini tidak hanya mengundang seluruh anggota almuni. Namun setiap yang terlibat, baik itu dewan guru yang pernah mengajar pada tahun 2000-2003 khususnya maupun pihak lain yang sudah berjasa turut diundang untuk menghadiri acara. Tak terlepas, Kepala Sekolah SMA 1 Lingga pada waktu itu.

Dikesempatan itu, almuni ini juga memberikan bantuan terkait pembangunan moshula sekolah yang sedang dalam pembangunan.

“Harapan terbesar kami, agar dapat terselesaikannya pembangunan moshula. Jadi kami tidak hanya siap secara materi, kami juga siap dengan tenaga bergotong royong,” kata dia.

Kegiatan reuni ini mendapatkan respon baik tiap dewan guru yang hadir. Bahkan dewan guru menganggap angkatan ini merupakan pelopor reuni yang luar biasa dari sekian tahun berdiri SMAN 1 Lingga.

Dia yang juga dikenal sebagai seniman bahasa mampu menghipnotis tiap dewan guru dengan gaya bicaranya. Setiap guru disapa satu persatu dengan sambutan kocaknya yang singkat. Selain itu, dewan guru yang telah berjasa, juga diberi tanda jasa berupa plakat.

“Alhamdulillah, bagi kami ada kesan terindah karena guru-guru bisa tersenyum dan bagi guru juga sangat luar biasa acara ini,” ujar dia.

Untuk itu, atas suksesnya acara ini dia sampaikan semua tidak terlepas dari kerja keras anggota alumi. Rasa terima juga disampaikan sebab dengan kerja keras, kepedulian dan rasa kebersamaan mampu membangkitkan semangat. Sehingga dengan dana swadaya acara ini dapat terlaksanakan dengan baik.

“Ini berkat kawan-kawan juga. Karena saya cuman mengkordinir lewat WhatsApp. Cuma dua kali pertemuan untuk persiapan acara ini. Terakhir itu H-2 acara ini. Ini sungguh luar biasa, dengan bajunya yang seragam. Bangga dengan semangat kawan-kawan,” tutup dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.