Pemko Salurkan 2200 Paket Sembako Murah Untuk Pulau-pulau Penyangga

Ilustrasi sembako (net)
Ilustrasi sembako (net)

Batam (Marwahkepri) – Pemerintah Kota Batam menyalurkan 2.200 paket sembako murah untuk warga yang tinggal di pulau-pulau penyangga di Kecamatan Bulang Rabu (12/7).

Tiap paket sembako tersebut berisi beras premium lima kilogram, gula pasir kemasan satu kilogram dan minyak goreng kemasan dua liter.

Paket sembako itu langsung diantar ke pulau-pulau agar masyarakat tidak terbebani biaya transportasi bila harus mengambil sendiri, ucap Walikota Batam M. Rudi.

Satu paket sembako senilai Rp102.000 itu dijual kepada masyarakat Rp50.000 per paket. Pemko Batam menyubsidi Rp52.000 dalam setiap paket yang disalurkan tersebut.

Dari 2.200 paket sembako murah untuk Kecamatan Bulang, sebanyak 1.000 paket di antaranya dibagikan kepada masyarakat di Pulau Buluh, dan 1.200 paket lainnya didistribusikan langsung ke pulau-pulau sekitar.

“Yang warga sini, dibagikan langsung. Yang 1.200 kami antar ke pulau-pulau. Minta datanya dari kecamatan, pulau ini berapa, pulau ini berapa,” terang Rudi usai membagikan sembako murah di Pulau Buluh.

Pemko menyiapkan 30.730 paket sembako murah untuk disalurkan ke seluruh kecamatan di pulau utama dan pulau penyangga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan harga paket sembako murah di pulau utama dan pulau penyangga sama, karena pemerintah menanggung biaya distribusi ke pulau-pulau. Dan distribusi dilakukan oleh tim Disperindag berkoordinasi dengan kecamatan serta kelurahan.(mk/as/ak***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.