Empat Desa di Singkep Barat Akan Lakukan Goro Perbaikan Jembatan

Warga, saat menunjukan kemanan penghubung desa yang rusak parah  (Di)
Warga, saat menunjukan kemanan penghubung desa yang rusak parah (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Empat desa dan Kecamatan Singkep Barat yakni desa Tanjung Irat, desa Marok Tua,, desa Langkah dan desa Bakong akan mengadakan Goro bersama, dengan melibatkan pihak kecamatan terkait perbaikan jembatan lintas desa. Hal ini dilakukan, karena melihat kondisi jembatan penghubung empat desa ini semakin parah, terlebih membahayakan pengendara.

Kades Tanjung Irat, Kahar saat dikonfirmasi membenarkan perencanaan itu. Direncanakan kegiatan Goro dilakukan pada Minggu (16/07) dengan melibatkan empat desa yang ada dan pihak dari kecamatan Singkep Barat.

“Kami empat kepala desa yakni desa Marok Tua, desa Langkap, desa Bakong dan kami desa Tanjung Irat,” kata dia di Dabosingkep, Kamis (13/07).

Dia sampaikan sejauh ini peradilan desa juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu perbaikan jembatan tersebut, mengingat jembatan ini merupakan akses utama penghubung desa.

“Malah kami juga sudah sepakat untuk mengajak warga masing-masing bekerja sama dalam hal perbaikan jembatan yang sudah rusak parah itu,” papar dia.

Dalam hal ini dia katakan pihak kecamatan mengapresiasi dengan baik rencana tersebut. “Alhamdilillah niat baik kami ditanggapi pihak kecamatan dengan baik. Nanti hari minggu pihak kecamatan Singkep Barat juga ikut serta andil goro bersama kami,” lanjutnya

Terkait biaya yang akan digunakan pada Goro tersebut lanjut dia, pihaknya akan menemui Usman Wello, adik kandung Bupati Lingga guna permintaan bantuan.

“Mohon bantuan beliau agar dapat berpartisipasi meminjamkan alat berat (red: kobelco) agar lebih meringankan dan mempermudah pekerjaan perbaikan jembatan nanti, insya allah beliau siap membantu juga,” ujarnya

Terlepas dari itu sebagai Kades dia juga merencanakan kegiatan olahraga khususnya di desa Tanjung Irat sendiri. Kegiatan olahraga tersebut berupa turnamen sepakbola dan volly.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini desa Tanjung Irat akan buka open turnamen dengan dua cabang olah raga, bola kaki dan voly ball putra – putri,” lanjut dia.

Harapnya upaya yang dilakukan ini mendapat dukungan positif darisemua elemen masyarakat. (MK/Zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.