Mantap,,,Tidak Sampai 1 Jam Gelar Razia, Puluhan Sepeda Motor Terjaring

Personil Satlantas Polres Karimun, menggelar razia rutin, Rabu (12/7) sore di depan Mapolres Karimun Jalan Ahmad Yani Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian Sinaga).
Personil Satlantas Polres Karimun, menggelar razia rutin, Rabu (12/7) sore di depan Mapolres Karimun Jalan Ahmad Yani Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Razia yang digelar tidak sampai 1 jam oleh jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor roda dua, Rabu (12/7) sore di depan Mapolres Karimun Jalan Ahmad Yani Kabupaten Karimun.

Sebanyak 60 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), tidak memilik SIM (Surat Izin Mengemudi), tidak menggunakan helm maupun kelengkapan lainnya, diberikan Surat Tilang (Tindak Langsung).

Kasat Lantas Polres Karimun, melalui Kaur Biin Ops Iptu Indra Lubis mengatakan bahwa razia yang digelar merupakan razia yang ke-3 kalinya dan razia rutin usai kegiatan Rahmadaniya 2017.

“Razia yang kita gelar hanya 40 menit ini menjaring 60 kendaraan dan langsung kita berikan tilang dengan membuat surat tilang” sebutnya.

Dikatakan, meski sudah sering dilakukan razi tetapi masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran, khususnya pelanggaran administrasi seperti tidak memiliki SIM maupun  surat-surat kendaraan (STNK).

Dijelaskannya pula bahwa razia ini bertujuan untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta untuk menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas).

“Razia ini akan rutin kita lakukan diberbagai tempat di Karimun, untuk menciptakan Kamsebtibcar Lantas dan keselamatan berkendara. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.