DPUPR-PKP Lingga Hitung Ulang Proyek IPAL CV Pribumi Jaya Mandiri Tahun 2016

Tinjauan DPUPR-PKP Lingga dan pihak kontraktor terkait masalah sanitasi IPAL di kelurahan Dabo Lama, Rabu (13/07).
Tinjauan DPUPR-PKP Lingga dan pihak kontraktor terkait masalah sanitasi IPAL di kelurahan Dabo Lama, Rabu (13/07).

Lingga (marwahkepri.com) – DPUPR-PKP Kabupaten Lingga turun meninjau lokasi sanitasi IPAL yang kerap bermasalah di kelurahan Dabo Lama, Kacamatan Singkep, Rabu (12/07) kemarin. Dalam hal ini DPUPR-PKP akan menghitung ulang terkait pekerjaan tersebut dibeberapa titik yang menjadi masalah.

Ketua RW 003 Kelurahan Dabo Lama, Kasmira saat dikonfirmasi mengatakan DPUPR-PKP Lingga harus bersungguh-sungguh untuk mengatasi masalah ini. Terlebih pihak kontraktor yang tau bagaimana spekulasi pembangunan dan merubah apa yang menjadi biang masalah.

“Saya meminta kepada Dinas PU ataupun pihak kontraktornya agar merubah dan di betulkan apa dimau masyakat sehingga tidak memimbulkan bau lagi,” kata Kismara, Kamis (13/07).

Selain itu dan juga meminta supaya tempat pembuangan tinja lebih rendah sehingga proses pembuangan lebih baik. Begitu juga tangki yang tertanam didasar kolong agar dipondasi sehingga tidak lagi terpengaruh dengan kondisi arus air.

“Saya berharap dengan kedatangan dari Dinas PU beserta pihak kontraktot hari ini ada solusi,” papar dia.

Sementara Aswin, Sekretaris Lurah Dabo Lama menanggapi serius hal ini. Dia mangaku berang atas pengerjaan yang kerap menimbulkan masalah bukan pembangunan yang baik.

“Saya minta untuk membangun kampung kami bukan untuk di hancurkan,” kata di dengan tegas.

Sampai berita ini ditulis proses penghitungan belum selesai. (mk/Zul)