Warga Benan, Butuh Tambahan Tenaga Kesehatan

Ilustrasi tenaga medis (net)
Ilustrasi tenaga medis (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Selain permasalahan listrik yang saat ini masih dirasakan warga desa Benan, Kecamatan Senayang. Kekurangan tenaga medis juga menjadi masalah yang harus harus diatasi.

Juandi, salah satu warga Benan mengatakan permasalahan listrik memang belakangan menjadi kendala desa wisata ini. Namun disamping itu kekurangan tenaga kesehatan yang bertugas di Benan, sebenarnya juga masalah yang mesti diperhatikannya pemerintah.

“Di benan sekarng juga masih kekurangan tenaga medis,” ungkap dia memberikan keterangan.

Saat ini, kata dia di Benan hanya diisi dua orang tenaga kesehatan yakni Maman dan Via. Dia tegaskan yang menjadi permasalahannya ketika kedua tenaga medis tersebut tidak sedang berada di Benan, sementara ada warga yang sakit.

“Yang jadi masalahnya yakni ketika tenaga medis yang ada keluar, tiba-tiba ada yang sakit parah dan harus di periksa,” papar dia.

Kekosongan ini tentu menjadi masalah yang membuat warga bingung siapa yang mau memeriksa pasien.

“Jika harus di bawa ke Rumah Sakit di Tanjungpinang atau ke Puskesmas Tajur Biru atau Rumah Sakit di Dabo, kita tau sendiri bahwa transportasi di tempat kita tidak lancar,” lanjut dia.

Untuk itu, sebagai warga dia berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat membantu, baik itu memberikan tambahan tenaga medis atau tambahan sarana dan prasarana kesehatan yang menunjang.

“Kalau semakin banyak tentu tidak semua pergi keluar dengan waktu bersamaan. Pasti masih ada yang tinggal untuk mengatasi sakit yang sifatnya mendadak,” kata dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.