Operasi Katarak, Kesempatan Masyarakat Lingga Berobat Mata Gratis

Ilustrasi pengobatan Katarak (net)
Ilustrasi pengobatan Katarak (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Mengandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PDSMI) cabang Jawab Barat, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar kegiatan sosial yakni operasi Katarak. Kegiatan yang akan dilaksanakan dua tempat yakni di Daik Lingga dan Dabosingkep membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Lingga untuk berobat.

Dokter Fungsional Rumah Sakit Encik Maryam Daik Lingga, dr Riko Ikhsani mengatakan operasi Katarak tersebut akan dilakukan pada minggu keempat bulan Juli 2017 ini, yakni pada dua tempat.

Dia katakan untuk wilayah Daik lokasi nya berada di RSUD Encik Maryam dan untul wilayah Dabo dan sekitarnya di RSUD Dabosingkep.

“Lokasinya di dua Rumah Sakit. Nanti di Daik ada, di Dabo juga ada,” papar dia, Senin (10/07).

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang ini. Caranya dengan melakukan pendaftaran yang sudah dibuka hari ini hingga 17 Juni mendatang.

Untuk wilayah Daik, kata dia masyarakat menderita Katarak bisa mendaftarkan di Klinik Pratama dr Suryadi Daik Lingga. Sementara untuk masyarakat Dabosingkep yang akan mengambil kesempatan ini bisa langsung ketempat Praktek dr Raymon Dabo Singkep. Tidak menutup kemungkinan untuk wilayah diluar ini bisa langsung menuju Puskemas terdekat selama pendaftaran dibuka pada hari kerja.

“Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 10-17 Juli. Nanti masyarakat diluar Daik dan Dabo bisa mengunjungi Puskesmas terdekat,” kata dia.

Kegiatan sosial Operasi Katarak ini sebagaimana perencanaan akan dilangsungkan selama dua hari ditiap rumah sakit di dua pulau besar di Kabupaten Lingga. Namun, dia sampaikan hal ini bisa bersifat tentatif karena masih melihat kondisi banyaknya jumlah pendaftar yang ingin ikut berobat. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email