Bupati Karimun Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 di Coastal Area

FOTO BERSAMA : Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Kapolres, Dandim, Danlanal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan beberapa Pejabat Utama Polres Karimun, foto bersama usai melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara Ke-71, Senin (10/7) di Coastal Area Kabupaten Karimun.
FOTO BERSAMA : Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Kapolres, Dandim, Danlanal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan beberapa Pejabat Utama Polres Karimun, foto bersama usai melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara Ke-71, Senin (10/7) di Coastal Area Kabupaten Karimun.

Karimun (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017, Senin (10/7) pagi di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan dan selamat Ulang Tahun yang Ke-71 buat Bhayangkara khususnya Polres Karimun. Semoga semakin jaya, semakin dekat dan dicintai mayarakat.

Pada kesempatan itu, Aunur juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah berupaya dan mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat maupun dunia usaha di Kabupaten Karimun.

Dikatakan, dengan usaha itu tentunya Kamtibmas di Kabupaten Karimun dapat tetap terjaga dengan baik dan tetap kondusif. Diharapkan kedepan, Pori semakin profesinal, semakin dekat, mengayomi, melayani serta semakin dihati masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K mengatakan, usai upacara, sore harinya akan diadakan pesta rakyat dan beberapa perlombaan diantaranya, Panjat Pinang, Lomba Bakiak Family, Balap Karung dan Tarik Tambang.

“Pesta rakyat ini yang jelas kami berusaha agar masyarakat Karimun lebih mencintai Polri dan berperan aktif didalam menjaga keamanan, keutuhan dan kenyamanan di Kabupaten Karimun” ucapnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan HUT Ke-71 ini kita lebih profesionalisme, lebih aktif didalam melaksanakan kegiatan dan tugas serta lebih dekat dengan masyarakat.

Disebutkan, kedepan pihaknya akan mengadakan Aplikasi Moment Centre (AMC) dengan memasang beberapa CCTV () di jalan dan dibeberapa titik, yang terkoneksi langsung dengan Polres. Sehingga semua kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat maupun pemerintahan dapat di monitoring.

“Dengan itu, tentunya kita akan dapat memonitoring jika ada tindak kejahatan seperti, jambret, kecelakaan lalu lintas, pencurian, pembunuhan dan kejahatan-kejahatan lainya” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga akan membuat Panibratan dan melaksanakan MOU dengan beberapa Bank yang berada di Kabupaten Karimun.

“Karena disitu, Panibratan jelas sangat merespon apabila kita ada sesuatu hal dan segala macamya” tukasnya. (mk/Hasian)

Print Friendly, PDF & Email