Benarkan Aksi Demo di Kajari Terkait Unsur Politik

Puluhan pendemo melakukan unjuk rasa terkait kasus danan Bansos Pramuka di Kejari Daik Lingga, Jum'at (07/07).
Puluhan pendemo melakukan unjuk rasa terkait kasus danan Bansos Pramuka di Kejari Daik Lingga, Jum’at (07/07)

Lingga (marwahkepri.com) – Aksi demo yang dilakukan sejumlah pemuda Lingga di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga beberapa waktu lalu memunculkan kesan adanya dugaan unsur politik. Maraknya pendapat yang diungkapkan sejumlah kalangan masyarakat terkait hal tersebut, dikarenakan persoalan penuntutan hanya dilakukan untuk satu kasus.

Bupati Lingga sebagaimana dilansir Selingga.com menegaskan jangan sampai aksi tersebut mengandung unsur politik. Terkait masalah yang dituntut pendemo dia mengapresiasi kerena Bansos dalam garis besarnya bukan hanya ditujukan untuk dana Pramuka, tetapi juga meliputi bantuan mahasiswa, bantaun PKK dan lainnya.

Namun, melihat kronologis aksi tersebut sifatnya tendensius yang mengarah kepada penegakan hukum. Kata dia hal ini masih jadi pertanyaan apakah ada yang memboncengi atau benar-benar murni atas dasar penegakan hukum.

“Itu sudah jelas, jangan ada unsur politiknya. Tetapi kalau kita tengok kemarin itu tendesius. Nah, kemarin itu ada menyinggung oknum pejabat. Kita mau lihat siapa oknum pejabat nya,” kata Awe sebagaimana diberitakan, Senin (10/07).

Selain itu selaku Bupati Lingga dia juga menyoroti keterlibatan PTT dan Honorer pada aksi demo kemarin. Jika benar, maka PTT dan Honorer yang terlibat akan dipanggil melalui dinas terkait guna dimintai keterangan karena sudah masuk keranah politik.

“Tentu akan ada sanksi, tapi kita melihat tingkat kesalahan yang ada, jika berat bukan tidak mungkin dipecat,” kata dia.

Tidak hanya itu, jika ada keterlibatan ASN dilingkup pemkab Lingga, dia juga sampaikan akan menyelidikinya. Dia katakan dalam keseriusannya membangun Lingga jangan sampai ada yang memboncengi. Sebab dalam meraih kesuksesan Kabupaten Lingga perlu adanya kebersamaan, kekompakan.

“Kalau ada ASN, kita selidiki. Dan aku cari tahu,” tuturnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.