Antisipasi Ancaman, Polres Karimun Gelar Latihan Simulasi Alarm Stelling

Para personil Polres Karimun, tampak siaga saat latihan simulasi alarm steling, Jumat (7/7) di area Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian Sinaga).
Para personil Polres Karimun, tampak siaga saat latihan simulasi alarm steling, Jumat (7/7) di area Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Guna mengantisipasi ancaman maupun teror dari luar Mapolres, Polres Karimun menggelar simulasi alarm stelling, Jumat (7/7) di Mapolres Karimun. Simulasi itu dilatih langsung oleh anggota Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih personil agar lebih siap mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman, khususnya ancaman dari luar Mapolres.

“Kegiatan yang kita laksanakan bertujuan untuk melatih anggota, memahami dan mengetahui apa yang akan dilakukan jika ada serangan ke Mako” sebutnya kepada Wartawan usai kegiatan.

Dijelaskan, dalam simulasi alarm steling itu, seluruh personil diajarkan untuk mengetahui formasi dan tindakan yang akan dibuat, jika ada terjadi penyerangan maupun teror dari orang tak dikenal (OTK).

Selain latihan simulasi alarm stelling, lanjutnya, kita juga sudah perkuat pengamanan di Mapolres dengan pemasangan CCTV (Closed Circuit Television), Lampu Sorot dan Racun Api.

“Simulasi ini tidak ada hubunganya dengan adanya dugaan teroris masuk ke wilayah Karimun, melainkan hanya bentuk kesiapan dan latihan bagi seluruh personil untuk siap menghadapi jika adanya serangan secara mendadak” jelasnya.

Dalam simulasi itu, ada 12 titik yang diamankan oleh masing-masing regu, setiap regu beranggotakan 10 orang personil yang disebar dibeberapa titik pengamanan di sekitar Mapolres Karimun. ( mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.