Tahun Pelajaran Baru, Desa Resang Berdiri SMA Kelas Jauh

Kunjungan pihak Dinas Pendidikan Provinsi memantau bangunan yang layak dijadikan kelas jauh (Zul).
Kunjungan pihak Dinas Pendidikan Provinsi memantau bangunan yang layak dijadikan kelas jauh (Zul).

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri membuka kelas jauh SMAN 1 Singkep di desa Resang Kecamatan Singkep Selatan. Hal ini dikarenakan sejumlah persyaratan yang diajukan telah memenuhi syarat layak sekolah.

Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman mengatakan kunjungan pihak Disdik Provinsi sudah lama diwacanakan dengan maksud melihat langsung kesiapan gedung sekolah yang disediakan sesuai dengan proposal permohonan yang diajukan.

“Yang datang bapak Drs.Arifin. Beliau datang ingin melihat langsung kesiapan gedung sekolah yang kami sediakan sesuai dengan proposal permohonan yang kami ajukan sebagai tempat proses pembelajaran siswa-siswi pemula kelas jauh dari SMAN I Dabosingkep,” papar dia via telepon, Jum’at (07/07).

Dikatakan permohonan dalam bentuk proposal tersebut telah diajukan beberapa bulan lalu. Pihak kecamatan dalam hal ini menurutnya telah berusaha memenuhi semua persyaratan yang menjadi syarat penting guna dibukanya sekolah kelas jauh setingkat SMA di desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan.

Gedung yang dimaksud yakni bekas kantor camat lama yang juga gedung bekas sekolah SD di desa Resang.

“Mulai dari persyaratan gedung tempat proses pembelajaran, peserta didik, dan para guru pendidiknya, alhamdulillah dengan kesungguhan tekad serta kerja keras dengan dukungan elemen masyarakat, apa yang kami harap terwujud,” paparnya.

Sementara jumlah siswa pada penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018 sudah terdata sebanyak 22 orang siswa. Dengan ketersediaan tenaga pendidik sebanyak 8 orang guru honorer lulusan Sarjana.

“Semua nanti akan dibantu juga dengan tenaga pendidik PNS , dan direncanakan pada tahun 2018 nanti SMA kelas jauh ini, insyaallah akan berdiri sendiri di Singkep Selatan,” tutup dia. (mk/zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.