Kajari : Kasus Akan Disampaikan Bila Masuk Tahap Penuntutan

Puluhan pendemo melakukan unjuk rasa terkait kasus danan Bansos Pramuka di Kejari Daik Lingga, Jum'at (07/07).
Puluhan pendemo melakukan unjuk rasa terkait kasus danan Bansos Pramuka di Kejari Daik Lingga, Jum’at (07/07).

Lingga (marwahkepri.com) – Terkait kasus yang dituntut para pendemo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga, Jum’at (07/07). Kepala Kejari Daik Lingga, Puji Triasmoro menyampaikan akan dipublikasikan kepada masyarakat jika penanganan kasus sudah sampai pada tahap penuntutan.

“Kami tidak mau bahwa pengusutan yang masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan ini dijadikan sebagai spekulasi-spekulasi yang mengarah untuk tujuan-tujuan orang-orang tertentu untuk kepentingan-kepentingan mereka,” lanjut dia.

Sebab menurutnya jika semua sudah pada tahap penuntutan sudah ada rasa yakin dari Penuntut Umum dengan terpenuhinya dua alat bukti.

Dia mengatakan sejauh ini pihak kejaksaan telah bekerja semaksimal mungkin, sesuai arahan dari pimpinan. Seperti penanganan kasus yang masih dalam tahap penyidikan dan penyelidikan tidak bisa dipublikasikan kepada masyarakat. Supaya tidak muncul kegaduhan terlebih pemanfaatan situasi oleh pihak-pihak lain untuk kepentingan semata.

“Kalau kami tetap melaksanakan tugas sebagai penegak hukum ini, ya untuk keadilan. Bukan untuk kepentingan politik. Yang jelas saya bekerja secara profesional sebagai penegak hukum,” terang dia.

Lebih lanjut Puji Triasmoro menegaskan kalau pihaknya tidak mau ditekan-tekan dalam proses penegakan hukum yang ada untuk tujuan tertentu. Sebab Kejari murni berkerja secara profesional, melaksanakan penegakan hukum bukan semata untuk kepentingan sepihak.

“Tolong digaris bawahi. Kita murni profesional, memang untuk menegak hukum, bukan untuk kepentingan politik,” sebutnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.