Jasa Transportasi Pancong, Terima Bantuan Life Jacket dari Pariwisata Lingga

Bantuan Life Jacket dari Bidang Destinasi Disparpora Lingga di Kelurahan Pancur Lingga Utara (Doc. Zalmidri)
Bantuan Life Jacket dari Bidang Destinasi Disparpora Lingga di Kelurahan Pancur Lingga Utara (Doc. Zalmidri)

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melalui bidang Destinasi membagikan bantuan kurang 100 life jacket kepada sejumlah jasa transportasi pancong. Penyerahan bantuan tersebut, merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Kepala Bagian Destinasi, Zalmidri mengatakan pembagian life jacket tesebut dibagi pada dua wilayah yakni di kelurahan Pancur Lingga Utara dan di desa Jagoh, Singkep Barat.

Adanya bantuan life jacket tersebut digunakan guna keselamatan penumpang pancong bila terjadi sesuatu yang tidak dingin dalam perjalanan di laut atau sungai saat menuju ke suatu destinasi wisata.

“Itu bantuan untuk jasa transportasi sepit. Jadi kita antisipasi dulu. Spesial penambang yang ingin bawa penumpang atau pengunjung wisata dapat antisipasi. Jangan sampai macam kejadian di pulau Penyengat kemarin,” papar dia di Daik Lingga, Kamis (06/07).

Adapun jumlah bantuan tersebut yakini untuk di kelurahan Pancur sebanyak 45 life jacket dibagi pada 9 orang penyedia jasa transportasi yang aktif. Sementara di desa Jagoh, Singkep Barat ada 50 life jacket dibagi pada 17 penyedia jasa transportasi.

“Kalau di Pancur kita bagi 5 buah perorang. Kalau di Jagoh itu satu orang dapat 3 buah life jacket,” ujar dia.

Dia sampaikan sebelumnya pihak Destinasi telah mengajukan lebih dari 100 life jacket keselamatan tersebut. Namun yang mampu direalisasikan pihak provinsi hanya berjumlah 100 buah. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.