Proyek Mangkrak Bakal Dilanjutkan Tahun Depan

IMG_20170704_094311
Drs.H.Abdul Hamid Rizal

Natuna (Marwahkepri.com) – Dua mega proyek di Kabupaten Natuna yakni pasar modern dan gedung DPRD, akan dilanjutkan kembali pembangunannya pada tahun 2018. Pemerintah akan melelang ulang setelah putus kontrak dengan pihak rekanan sebelumnya.

Demikian disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal kepada sejumlah Wartawan, usai acara halal bihalal di kantor kantor bupati, Senin (03/07/2017).

“Ya akan kita lanjutkan pembangunannya, insyallah tahun 2018. Sayang kalau tidak dilanjutkan sudah menelan APBD Natuna cukup banyak”, tutur Hamid.

Dua proyek mangkrak tersebut merupakan “warisan” mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli bersama Imalko sebagai Wakilnya. Kedua paket bernilai puluhan milyar itu dijadwalkan rampung pada akhir 2015, sayangnya bermasalah, hingga pembangunannya dihentikan.

Hamid mengatakan, untuk melanjutkan pembangunan pasar modern dan gedung DPRD Natuna, harus melalui tahapan audit BPK, agar tidak ada masalah ketika diaggarkan kembali oleh pemerintah daerah.

Pembangunan kedua gedung sudah mencapai 40 persen lebih. Pemda Natuna harus melakukan pemutusan kontrak terhadap kontraktor, lagi-lagi agar tidak ada masalah dikemudian hari.

images (4)
Mantan Bupati Ilyas Sabli tinjau pasar modern

“Oh iya dong !, saya tidak mau bermasalah, makanya harus melalui audit BPK, dan diputus dulu kontrak perusahaan kemarin. Kalau tidak begitu nanti saya yang dapat masalah”.

Selain itu kata Hamid, pemerintah pusat juga bersedia membantu Natuna untuk menyelesaikan pembangunan kedua gedung tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil audit dari BPK.

Sebelumnya, pasar modern dianggarkan sebesar Rp 36 milyar, kontraktor pelaksananya adalah PT. Mangku Buana Utama Jaya. Sedangkan gedung DPRD dianggarkan sebesar Rp 45 milyar, dengan kontraktor pelaksana PT. Istaka Karya.

Pasar modern Natuna terletak di jalan DKW Muhammad Benteng, Ranai. Sedangkan gedung DPRD berada di desa Sungai Ulu, kecamatan Bunguran Timur.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.