Ikatan Keluarga Jemaja (IKJ) Kota Batam Minta Warga Anambas Tetap Kondusif

pt
Anambas Batam (Marwahkepri.com) – Ikatan Keluarga Jemaja (IKJ) Kota Batam turut prihatin terhadap insiden pembakaran alat berat PT Kartika Jemaja Jaya yang dilakukan oleh warga Jemaja Timur (29/6) kemarin.
Mereka menghimbau agar warga Jemaja bisa menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif, dan menyerahkan semua peristiwa itu kepada pemerintah. “Persoalan peristiwa ini harus diselesaikan secepat mungkin, agar terciptanya kembali keadaan yang kondusif dan bagi pihak yang terlibat konflik agar bisa menahan diri, baik perusahaan maupun warga,”terang Sudirman salah satu Tokoh Jemaja Perantauan di Kopi Tiam Anambas (1/7/2017).
Menurutnya, dalam proses hukum, persoalan itu diserahkan kepada pihak yang terkait, dan tentunya harus transparan. Dia juga meminta agar pemerintah segera mengkaji ulang perizinan perusahaan tersebut secara prosedural, apalagi hutan Jemaja adalah sebagai sumber mata air kehidupan warga disekitar lokasi.
Selain itu, Ketua IKJ, Johari mengatakan untuk masyarakat Jemaja yang ada diperantauan agar jangan terpancing hal-hal yang sifatnya provokasi yang akan menimbulkan persoalan baru. “Kita berharap agar warga perantauan Jemaja, bisa menahan diri serta jangan mudah terpancing terhadap isu yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya.
Azwir salah satu warga Jemaja perantauan berharap kepada pihak yang terkait agar bisa memperhatikan masyarakat di sekitar lokasi dan memproses setiap pelanggaran yang ada.(mk/rh/mun/

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.