Petugas Penjual Tiket Molor Waktu, Calon Penumpang Berang

Sejumlah calon penumpang RoRo Daik Lingga - Dabosingkep, Kamis (29/06).
Sejumlah calon penumpang RoRo Daik Lingga – Dabosingkep, Kamis (29/06).

Lingga (marwahkepri.com) – Sejumlah calon penumpang KM Paray yang hendak berpergian ke Dabosingkep, sempat ricuh dengan petugas penjual tiket. Pasal kericuhan disebabkan petugas penjual tiket, molor dari jadwal berangkat yang ditetapkan.

Bersempenaan dengan suasana lebaran KM Paray, kapal RoRo yang melayani jasa angkutan darat dengan rute Dabosingkep – Lingga dan sebaliknya menjadi prioritas jasa angkutan darat masyarakat dua pulau ini. Tidak lagi menjadi rahasia umum muatan yang dibawakan kerap over kapasitas.

Memasuki hari kelima lebaran, Kamis (29/06), kapal RoRo masih menjadi prioritas. Puluhan calon penumpang yang ingin berpergian ke Dabosingkep telah menunggu sejak pukul 09.30 WIB. Sedang jadwal keberangkatan RoRo dijadwal pihak Dinas perhubungan pukul 10.30 pagi.

Meski telah memasuki waktu berangkat kapal, petugas penjual tiket tidak juga sampai ke lokasi penjualan. Pertanda kapal mau berangkat sudah dibunyikan beberapa kali oleh awak kapal.

Sejumlah penumpang sempat mengeluh, dan mulai resah. Hingga kedatangan petugas penjual tiket warnai dengan adu mulut. Salah satu calon penumpang terlihat emosi. Namun kondisi dapat dikendalikan sebagaimana awalnya.

“Itu karena lambat sangat datang lah. Orang dah dari tadi nunggu disini,” papar salah satu calon penumpang, Kamis (29/06).

Sementara salah satu petugas pelabuhan RoRo Penarik saat ditemui menjelaskan perihal keterlambatan dikarena petugas yang bersangkutan bolak balik mengurus keberangkatan RoRo.

“Dia (petugas) susah juga. Kesana sini urus disuruh berangkat kapal,” ungkap dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.