Ribuan Warga Ranai Tunaikan Shalat Id di Masjid Agung Natuna

IMG20170625072228
Sambutan Bupati sebelum shalat Id di masjid agung Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Ribuan ummat muslim di Ranai, Kabupaten Natuna, melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Agung Natuna, Minggu pagi (25/06). Pelaksanaan shalat Id dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Shalat id merupakan bagian dari hari kemenangan bagi ummat muslim sedunia. Apalagi merupakan puncak selama menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

Menjalankan shalat idul fitri di masjid agung, bertindak sebagai imam adalah Al Ustazd Fatourrahman, SS, sebagai Khatib Drs.H.Ismail Sitam, dan Bilal Abu Hasan Saary.

Pantauan media ini, Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti juga menjalankan ibadah shalat Id di masjid agung. Sebelum shalat, Bupati menyampaikan sepatah dua kata.

Hamid menyampaikan, hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan bagi semua muslimin dan muslimat, setelah sebulan penuh menjaga hawa nafsu dibulan ramadhan.

“Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadahan tahun depan dan bisa menjaga hawa nafsu kita”, ujar Hamid.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Hamid mengucapkan minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Tidak lupa, orang nomor satu di Natuna ini juga meminta kepada masyarakat untuk saling bahu membahu bersama pemerintah, untuk memajukan kabupaten Natuna.

Sementara itu, Khatib Ismail Sitam dalam ceramahnya mengatakan, hari raya idul fitri ini merupakan momentum kemenangan, setelah melaksanakan ibadah puasa.

Pasca menjalankan ibadah puasa, banyak faedah dan fadilah yang bisa dipetik untuk mengarungi kehidupan akan datang. Tujuannya adalah tidak lain untuk menjadi insan bertaqwa.(nang)

Print Friendly, PDF & Email