Wabup Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

2017-06-19-13.52.05
Sambutan Wabup Ngesti Yuni Suprapti

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resor Natuna menggelar apel pasukan “Ops Ramadniya Seligi 2017”, yang digelar Senin lalu (19/06).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bertindak sebagai pemimpin apel. Pada kesempatan itu hadir Kapolres Natuna, Dandim, Danlanal, Danlanud, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, dan undangan lainnya.

Ikut sebagai peserta Apel, satuan  TNI AL, TNI AU, TNI AD, Satpol PP,  Dishub, Basarnas, serta Damkar Pemda Natuna, Radio antar penduduk Indonesia, (Rapi) tidak hadir.

Dalam arahannya, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan,  agar seluruh unsur yang terlibat dalam pengaman agar dapat bersinergi melakukan penamanan hari raya 1438 H.

“Saya harapkan agar seluruh pihak dapat besinergi dalam melakukan pengamanan hari raya 1438 H 2017 M, kata Ngesti.

Saya juga tekankan seluruh pengaman agar dapat melakukan pengamanan di titik rawan seperti Terminal,  Pelabuhan,  Pasar, Opjek Wisata Pantai, Rumah- rumah ibadah, ujarnya lagi.

Terutama Rumah Ibadah agar seluruh umat islam yang merayakan idul fitri tahun ini dapat merasa aman saat merayakanya dengan aman dan damai

Tiga poin utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, Terjaganya stabilitas Harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, serta Keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik, ujar Ngesti lagi.

Pada kesempatan tersebut Ngesti juga menyempatkan diri untuk membesuk tahan di sel tahan Mapolres Natuna sebelum kembali meninggalkan Mapolres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga, SH. Usai Apel mengatakan, “Persiapan Pengaman  Hari Raya 1438 H. Tahun 2017  Ini pihaknya polres Natuna sudah menyiapkan sebanyak 250 Personil yang tergabung dari Shabara, Intel, dan Polantas.

Kalau untuk keseluruhannya dari gabungan tiga mantra TNI, Satpol PP dan Dishub ada sekitar 350 (tiga ratus lima puluh) personil.

Kenapa Pelabuhan, Terminal, Tempat Wisata Pantai dan Rumah ibadah menjadi proritas, karena kalau pelabuhan adalah lajur mudik yang digunakan masyarakat, begitu juga dengan wisata Pantai yang akan ramai dikunjungi ketika libur nanti, serta rumah ibadah saat Sholat Idul fitri.

“Kalau untuk tingkat keamanan, kita di Natuna ini berani saya katakan masih aman di banding kota kota lainnya di Indonesia”, kata Charles.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email