Pra Lebaran Bank di Daik Lingga Dipadati Nasabah

Kunjungan Nasabah Bank Meningkat (Doc. Bank BRI, Daik Lingga), Senin (19/06).
Kunjungan Nasabah Bank Meningkat, Senin (19/06). (Doc. Bank BRI, Daik Lingga).

Lingga (marwahkepri.com) – Terhitung beberapa hari menjelang lebaran idul Fitri 1438 H, Bank BRI dan Bank Riau Kepri cabang Daik Lingga dipenuhi nasabah. Tiap nasabah tidak hanya berkeperluan menabung dan tarik uang tunai, malainkan melakukan tansaksi penukaran uang dengan nominal kecil menghadapi hari raya, Senin (19/06).

Transaksi penukaran uang nominal kecil terus meningkat. Kebanyakan masyarakat menukarkan pecahan uang kecil untuk dibagikan kepada sanak saudara karena berbagi amplop berisikan uang sudah menjadi tradisi pada saat lebaran Idul Fitri.

“Kami cuma nak tukar uang kecil, tadi ke Bank Riau Kepri, cuma kata satpamnya yang kecil habis jadi kami ke BRI,” ungkap Safri, salah satu warga Daik.

Dalam hal ini, masyarakat rela mengantre. Bahkan sampai duduk didepan pintu masuk Bank, akibat penuhnya ruangan tunggu didalam.

Informasi yang didapatkan marwahkepri.com untuk nominal uang kecil Bank BRI hanya menyediakan uang kecil dengan nominal harga Rp 5.000 uang pecahan baru. Sedang di Bank Riau Kepri sementara tidak lagi menyediakan ubah kecil sebab keduluan habis atas trans penukaran sebelumnya.

Sementara masyarakat yang mengantre terlihat antusias menukarkan uang walau tidak tersedia beragam nominal seperti pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu dengan berbagai total uang yang ditukarkan. (mk/arp)