Sail to Natuna, 22 Wisman Mendarat di Pantai Teluk Selahang

IMG-20170613-WA0002
Photo bersama dengan wisman usai penyambutan

Natuna (Marwahkepri.com) – Keelokan wisata Natuna kedepan bakal terus mencuat hingga ke mancanegara. Hal ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang terus menggali formula baru pengembangan bidang pariwisata.

Belum lama ini, negeri laut sakti rantau bertuah kembali kedatangan tamu. Mereka adalah wisatawan mancanegara (wisman) tergabung dalam program Sail to Natuna.

Rombongan kapal yacht ini mendarat di pantai Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Teluk Selahang merupakan salah satu pantai pilihan masyarakat untuk melepas lelah di kala liburan.

Terdata 22 wisman dari berbagai negara eropa, seperti Swedia, Jerman, Italia dan Spanyol menginjakkan kaki di Natuna pada Selasa (13/06). Kedatangan touris ini disambut Bupati Natuna Hamid Rizal, Wabup Ngesti, Kadiparbud Erson G.A dan sejumlah OPD lainnya.

Pertunjukan seni dan atraksi budaya ditampilkan guna menyambut para wisatawan asing tersebut. Dengan harapan mereka semakin terhibur dan betah kala datang ke daerah perbatasan ini.

Kadisparbud Natuna Erson Gempa Afriadi mengatakan, para wisman bebas menikmati semua tempat wisata dan berbaur langsung dengan masyarakat.

“Mereka bebas menikmati tempat-tempat wisata di Natuna dan bisa berbaur langsung dengan masyarakat. Mereka tidak ingin terlalu kita arahkan, mereka ingin bebas”, ujar Erson.

Wawancara kadis Parbud Natuna
Awak media mewawancarai Kadis Pariwisata Erson G.A

Mengenai masalah transportasi, Erson mengatakan Pemda tidak memfasilitasinya. Nanti para wisatawan bisa menyewa kendaraan yang disiapkan oleh masyarakat.

“Kita tidak ingin ikut campur masalah itu, biar masyarakat yang menyediakan transportasinya, biar masyarakat dapat penghasilan juga dari hasil kunjungan ini”.

Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal, dalam sambutan tertulisnya menggunakan bahasa Inggris, mengaku sangat senang dengan kunjungan para turis. Ia berharap kehadiran turis bisa mengabarkan dan memberi informasi tentang Natuna dengan keluarga dan teman-teman di negara asalnya.

Orang nomor satu Natuna itu, juga berharap kedepannya makin banyak lagi wisatawan mancanegara yang datang ke Natuna.”semoga dikesempatan mendatang rombongan Yacht lebih ramai lagi membawa para turis ke Natuna”, harapnya.

Sementara itu, salah seorang turis asal Australia, Mrs. Chaterine, yang berhasil diwawancarai oleh media, mengaku sangat menyukai alam Natuna yang masih sangat asri dan natural.

“kami sangat senang berkunjung ke Natuna karena pulaunya masih natural dan masyarakat juga ramah”, ujar Chaterine.

Ia juga mengatakan akan mengunjungi beberapa objek wisata selama berada di Natuna dan ingin berintraksi langsung dengan masyarakat.Rombongan Yacht berada di Natuna selam 4 hari hingga tanggal 16 Juni.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email