DMPD Lingga Salurkan Paket Sembako, Safari Ramadan Ke Desa Mamut

Kepala DPMD Lingga, M Ali Imran menyerahkan bantuan paket sembako ke Kepala Desa Mamut,
Kepala DPMD Lingga, M Ali Imran menyerahkan bantuan paket sembako ke Kepala Desa Mamut, Marjono di Masjid Nurul Iman desa Mamut, Sabtu (10/06).

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Lingga bagikan sejumlah paket sembako untuk warga kurang mampu di desa Mamut, Kecamatan Senayang. Kegiatan ini merupakan serangkaian agenda safari ramadhan Pemkab Lingga melalui DPMD Lingga.

Kepala Dinas DPMD Lingga, M Ali Imran mengatakan sejumlah paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari pegawai DPMD Lingga. Pemerintah d dalam hal ini tidak boleh menganggarkan kepentingan ini karena bersifat amal.

“Kunjungan safari ramadhan ini memang sudah menjadi tradisi dan terus dilestarikan,” kata dia usai kegiatan, Sabtu (10/06) malam.

Selain tujuannya mempereratkan tali silaturhmai dengan masyarakat, kegiatan safari ramadhan juga saling mengisi dan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan. Adapun warga yang menerima paket sembako terdiri dari dua’fa, janda dan anak-anak yatim.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat membantu setidaknya dapat mengurangi beban dari beberapa warga Mamut,” harap Ali.

Sejumlah paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung krpada kepala desa Mamut, Marjono di Masjid Nurul Iman desa Mamut. Sebab dia menilai kepala deaa lebih mengetahui warganya yang berhak menerima bantuan.

Sementara kepala desa Mamut, Marjono atas bantuan ini mengucapkan terima kasih kepada pemkab Lingga dalam hal ini DMPD Lingga karena dapat membantu warga Mamut dalam bukan yang penuh berkah.

“Bantuan ini sangat membantu sekali bagi warga seperti warga yang sudah tidak bekerja lagi, janda-janda, anak yatim. alhamdulillah mereka dapat merasakan indahnya ramadhan,” imbuh pria yang akrab disapa Jono ini. (mk/arp).

Print Friendly, PDF & Email