Desa Belungkur, Sumbangkan Piala Sebagai Bentuk Apresiasi Prestasi Anak

Kepala desa Belungkur, Muhlizan saat penyerahan piala ke pihak sekolah, Sabtu (10/06).
Kepala desa Belungkur, Muhlizan saat penyerahan piala kepada siswi berprestasi, Sabtu (10/06).

Lingga (marwahkepri.com) – Kepala desa Belungkur, Muhlizan mengapresiasi siswa-siswi di SDN 009 Lingga Utara dan SMPN 004 Lingga Utara yang berprestasi. Apresiasi tersebut dia sampaikan dalam bentuk pemberian hadiah berupa sejumlah piala dan beberapa buku dengan menyumbang ke pihak sekolah.

“Kami dari desa, alhamdulillah dapat bantu menyumbangkan sebanyak 7 buah piala dan 16 lusin buku sebagai apresiasi kami,” tutur dia, Sabtu (10/06)

Hasil ujian semester genap tahun pelajaran 2016/2017, pihak SDN 009 Lingga Utara dan SMPN 004 Lingga Utara yang bertempat di desa Belungkur melakukan pembagian nilai raport siswa-siswi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan bentuk dukungan kepada anak berprestasi, kata Muhlizan momen ini dimanfaatkan guna memotivasi semangat siswa dan menanamkan sikap persaingan.

“Iya kalau kita berikan reward atau hadiah. Nanti dengan sendiri mental persaingan akan tumbuh dalam diri anak. Anak yang saat ini tidak juara maka dia akan berusaha pintar dan juara. Begitu anak yang juara saat ini juga akan ada usaha mempertahankan juara meraka,” lanjut dia.

Dengan harapan kedepan, anak-anak didik ini tidak lagi hanya sekedar berjalan ditempat. Dengan piala tersebut, dapat memotivasi semangat belajar mereka lebih baik lagi dan semakin meningkatkan lagi prestasi sehingga mampu bersaing keluar desa, walaupun demikian keberadaan desa dan sekolah jauh diujung pulau Lingga.

Sejumlah piala tersebut dibagi untuk pada dua sekolah yakni 5 buah disumbang pada pihak SDN 004 Lingga Utara dan 2 buah untuk SMPN 004 Lingga Utara. Untuk buku diberikan kepada anak terhitung dari rangking 2 sampai 4.

“Bukanlah apa cuma untuk menambah giatnya anak-anak untuk belajar. Apalagi untuk SMPN 004 Lingga Utara, anak muridnya banyak dari desa tetangga desa teluk,” lanjut dia.

Sementara dia sampaikan untuk anak yang berprestasi juara umum ditingkat sekolah ini diraih Soraya Ariani. Sementara dari SMPN 004 Lingga Utara diraih Monalisa.

“Semoga anak-anak yang ada desaa Belungkur bisa belajar dengan giat dan semoga bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” tutup dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.