KPPAD Lingga Ajak Anak Pesantren Hidayatullah Daik Buka Bersama

 

KPPAD Lingga, saat buka bersama di Kantor KPPAD, Kamis (08/06).
KPPAD Lingga, saat buka bersama di Kantor KPPAD, Kamis (08/06).

Lingga (marwahkepri.com) – Guna mempererat silaturahmi kepada anak, Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak pesantren Hidayatullah di ruangan Kantor KPPAD Lingga, Kamis (08/06).

Didampingi perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) serta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), buka bersama tersebut menekan pada pemberian motivasi kapada anak.

Ketua KPPAD Lingga, Encek Efrizal mengatakan sebanyak 24 orang anak didik dari pesantren Hidayatullah diajak buka bersama secara sederhana. Silaturahmi di bulan suci ramadhan tersebut sarat dengan motivasi didik kepada anak-anak dari latar belakang yang berbeda.

“Kita beri motivasi, semangat belajar. Karena ujian tidak lama lagi. Itu anaknya dari berbagai latar belakang,” kata dia, Jum’at (09/06).

Untuk itu harapannya, dengan kedekatan yang dibina secara personal mudahan-mudahan dapat memberi dampak positif terhadap prilaku anak. Penamaan semangat belajar merupakan cara untuk meningkatkan lagi semangat untuk sukses.

“Harapanyan seperti itu. Kedepan kita sampaikan untuk melanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi,” sambung dia.

Acara sederhana yang di mulai dengan tausiah agama dan dilanjutkan dengan shalat magrib bersama juga dihadiri Ketua KNPI Lingga, Saparudin. (mk/arp)