Kapal Akeng, Pengusaha Ikan Desa Pasir Panjang Tenggelam

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

Lingga (marwahkepri) – Sebuah kapal trawl nelayan desa Pasir Panjang, Kecamatan Senayang tenggelam disekitar perairan Tanjung Datok dan desa Cempa. Tenggelam kapal yang berisi 3 orang ABK diduga karena badai dan gelombang tinggi diperairan tersebut, Kamis (01/06).

Peristiwa ini dibenarkan Kades Cempa, Herman Atan ketika dihubungi. Dia katakan saat ini Kapal sudah ditemukan, sementara ABK yakni Jumadi, Madi dan Nong masih dalam proses pencairan.

“Nanti kalau sudah ditemukan, saya infokan lagi,” kata dia, ketika dihubungi dari Daik, Kamis (01/06).

Dari informasi Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Desa Cempa, kapal trawl udang milik pengusaha Akeng desa Pasir Panjang tenggelam akibat disapu badai sekitar pukul 12:00 WIB. Posisi terakir kapal lego di 00.070.000 S,104.018.000 E,”

“Ada kapal trawl udang milik Akeng Pasir Panjang dengan ABK 3 orang, yang diperkirakan tenggelam diperairan seputar Tanjung Datok karena cuaca angin ribut,” tulisnya.

Saat ini Posal Cempa dengan Patkamla II – 4. 49/Cempa sedang melaksanakan SAR di perairan seputar Tanjung Datok dan laut Cempa. Pencarian juga melibatkan masyarakat setempat. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email