Rumah Mewah Sanawi Akhirnya Dibongkar

Rumah mewah milik Sanawi (41) yang berada di tengah proyek jalan tol Pejagan-Pemalang. (net)
Rumah mewah milik Sanawi (41) yang berada di tengah proyek jalan tol Pejagan-Pemalang. (net)

Tegal (Marwahkepri.com) – Satu unit rumah mewah milik juragan warung Tegal (warteg), Samawi (41), di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang persis berada di tengah proyek pembangunan jalan Tol Pejagan-Pemalang, akhirnya dibongkar Sabtu (27/5).

Pembongkaran rumah tersebut dilakukan menyusul putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi ganti rugi yang diajukan Samawi.

Namun, pembongkaran tidak dilakukan pihak pengembang proyek Tol Pejagan-Pemalang.

“Kami bongkar sendiri saja, soalnya nanti kalau yang membongkar PT Waskita, semuanya akan hancur kita tidak mendapat apa-apa,” ujar Hadi, adik Samawi seperti dilansir mediaindonesia.com.

Samawi menyebut kakaknya sudah berupaya mempertahankan rumahnya dengan permintaan ganti rugi yang layak.

“Tapi dengan keputusan MA itu kan, berarti permintaan kakak saya tidak dikabulkan,” tuturnya.

Bertahannya Samawi untuk tidak membongkar rumahnya lebih awal, lantaran Samawi menilai harganya jauh lebih rendah dari tuntutannya sebesar Rp2,8 miliar, yakni hanya Rp 1,5 miliar.

Semula, ia hanya menggugat pemerintah ke Pengadilan Negeri (PN) Slawi. Namun gugatannya ditolak karena terlambat mengajukan.

Proyek Tol Pejagan-Pemalang terus dikebut pengerjaannya karena ditargetkan akan dilalui arus mudik pada H-7 lebaran. Meski demikian, pengoperasiannya hanya fungsioanl atau sementara.

Jalan yang akan digunakan fungsional tersebut hanya 1 lajur, dan saat ini kondisi badan jalannya sudah dicor tipis. (mk/as***)

 

Print Friendly, PDF & Email