Bupati Natuna Gelar Syukuran Sambut Ramadhan

IMG-20170526-WA0001
Sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna Hamid Rizal mengadakan acara syukuran dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H. Bertempat di kediamannya, jalan Khatib Kasib, Kelurahan Ranai Darat, Kamis (25/05).

Acara ini disejalankan dengan syukuran genap satu tahun kepemimpinan Bupati Hamid Rizal dan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti.

Hamid rizal mengucapkan selamat menunaikan ibah puasa kepada tamu undangan dan seluruh masyarakat Natuna yang menjalankannya.

“Kalau tak besok, ya lusa, kita semua akan menjalani ibadah puasa. Untuk itu saya mewakili keluarga dan Pemerintah Daerah Natuna, mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa”, ungkapnya.

Terkait genap satu tahun kepemimpinannya berama Ngesti Yuni Suprapti, belum begitu kelihatan geliat pembangunan di Kabupaten Natuna. Sebab, kata dia, selama tahun 2016 lalu, dirinya hanya melanjutkan program pemerintah sebelumnya.

“Ditahun anggaran 2017 ini baru kami menjalankan program kami, bersama Pemerintah Daerah Natuna lainnya,” ujarnya.

Faktor lain yang menyebabkan lambannya pembangunan di daerah ujung utara Indonesia itu, kata Hamid, juga karena dikuranginya transfer anggaran dari pemerintah pusat ke daerah.

“Kita cuma bisa ngajukan ke pusat, nanti mereka yang bangun. Dan kita hanya bisa mengelola 10 persen dari total anggaran. 10 persen itulah yang bebas kita kelola,” kata Hamid.

Sisanya, 20 persen untuk pendidikan, 20 persen untuk kesehatan, 40 persen untuk belanja pegawai dan 10 persen untuk pemerintahan desa.

Hadir dalam acara, Sekda Natuna Wan Siswandi, unsur OPD beserta pimpinanya, FKPD, ketua beserta anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai gelar syukuran, Hamid Rizal juga mengajak para tamu undangan melaksanakan sholat magrib berjamaah dikediamannya, serta jamuan makan malam.(mk/rg)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.