Buka Tutup THM Seperti Tahun Lalu

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Batam (Marwahkepri.com) – Pemerintah Kota Batam akan tetap menerapkan sistem buka tutup Tempat Hiburan Malam (THM) selama bulan Suci Ramadhan.

Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah pengusaha hiburan malam.

Sistem buka tutup tersebut akan diberlakukan untuk semua tempat hiburan malam.

Febrialin, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam mengatakan, dari hasil rapat FKPD, yang ditindaklanjuti dengan rapat bersama para pengusaha hiburan malam, disepakati waktu buka tutup THM masih sama dengan tahun sebelumnya.

“Pak Wali mengarahkan kita untuk koordinasikan ke pengusaha. Dan kita sudah rapat bersama Asosiasi The Indonesia Tours & Travel Agencies (ASITA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan pelaku jasa hiburannya langsung, seperti pengusaha karaoke,” ucap Febrialin.

Febrialin menyatakan, dari pertemuan bersama pengusaha itu, para pengusaha masih berharap jam buka tutup tempat hiburan masih diberlakukan sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 3-3-3.

“Tutup 3 hari diawal, 3 hari ditengah, dan 3 hari diakhir,” kata Febrialin.

Setelah mendapat kesepakan, draft ‎jam buka tutup THM sudah dibuat dan tinggal menunggu untuk ditandatangani oleh Walikota Batam, M. Rudi.

“Setelah ditanda tangani, bisa langsung kita informasikan ke seluruh pelaku usaha,” tutupnya. (mk/as/bn***)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.