Pers Natuna Gelar Bhaksos di Dua Kecamatan

IMG-20170525-WA0015
Penyerahan bantuan surau As-Syatar

Natuna (Marwahkepri.com) – Pasca sukses menggelar kegiatan peninjauan wisata pulau Senoa dan Parmi (partai mini) Badminton dalam rangka mempererat tali silaturrahmi beberapa waktu lalu. Hari ini (25/05/2017) insan pers Natuna  menggelar bhakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.Kamis pagi, bertepatan dengan hari libur nasional, 30 orang Wartawan Natuna mengadakan touring sekaligus bhakti sosial membagikan sembako dan santunan di dua wilayah di pulau Bunguran.

Adapun dua titik sasaran dimaksud yakni, desa Pengadah, kecamatan Bunguran Timur Laut dan desa Teluk Buton, kecamatan Bunguran Utara.

Bhakti sosial yang digawangi Pers Natuna ini terbentuk secara sepontan. Berkat kekompakan awak media langsung dibentuk panitia kecil. Total sembako dibagikan sebanyak 33 paket untuk lansia dan 12 paket untuk anak yatim.

Sebanyak 25 paket sembako dibagikan untuk lansia dan 12 paket anak yatim di desa Pengadah. Disamping itu wartawan juga membagikan santunan uang tunai.

IMG-20170525-WA0013
Penyerahan sembako kepada lansia Pengadah

Kades Pengadah Zurmi Harun mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Apalagi bantuan sembako diserahkan menjelang bulan suci ramadhan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Wartawan Natuna yang telah sudi memberikan bantuan kepada warga kami, apalagi ini menjelang bulan puasa, bantuannya akan sangat bermanfaat”, ujar Zurmi Harun di Kantor desa Pengadah.

Bertolak ke desa Teluk Buton, Wartawan membagikan 8 paket sembako untuk lansia. Disamping itu Pers Natuna Solidarity juga menggelar aksi gotong royong sekaligus menyerahkan alat kebersihan surau An-Nur dan surau As-Syatar.

Untuk menjalankan kegiatan ini, wartawan mengumpulkan donasi secara internal, selain itu juga banyak sumbangan mengalir dari perseorangan diluar wartawan. Total donasi terkumpul sekitar Rp 14 juta.

Beda halnya di Teluk Buton, Kepala Desa setempat tidak nampak batang hidungnya. Kedatangan Wartawan hanya disambut Kadus Bujang Abbas bersama warga dan pengurus masjid.

Korlap Bhaksos Pers Natuna Solidarity, Cherman menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat positif dilaksanakan. Apalagi menjelang ramadhan, warga merasa terbantu dengan kegiatan pembagian sembako dan santunan oleh awak media.

Direncanakan, jika tidak ada aral melintang, kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi di titik sasaran yang berbeda.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain beramal, kita juga bisa bertatap muka dan bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat. Kemudian kita berharap, wartawan di Natuna semakin solid kedepannya”.(nang)

Print Friendly, PDF & Email