19 Orang Meninggal Akibat Ledakan Usai Konser Penyanyi Cantik Ariana Grande

teror

Manchester (Marwahkepri.com) – Kepolisian Manchester memastikan setidaknya terdapat 19 orang meninggal dunia dan 50 lainnya terluka akibat ledakan di Manchester Arena usai penyanyi kenamaan Ariana Grande selesai melakukan konsernya Senin (22/5) waktu setempat.

Polisi menindaklanjuti ledakan tersebut sebagai serangan teroris.

Unit anti terorisme telah berdatangan untuk mengantisipasi ledakan susulan di Manchester Arena, Inggris. Penyanyi Ariana Grande telah dipastikan selamat dari peristiwa itu.

Penonton dari konser tersebut banyak yang mengunggah foto maupun video ledakan ke media sosial. Saksi mata menyebut penonton berlarian dan panik saat ledakan terjadi.

“Kami sedang menuju keluar dari area konser dan pada saat bersamaan di sebelah kanan pintu terjadi ledakan. Dan semua orang berteriak,” ucap pengunjung konser Catherine Macfarlane seperti dilansir Reuters.

Macfarlane menyampaikan ledakan tersebut sangatlah besar. Orang-orang yang berada di sekitar arena konser berlarian dan berteriak untuk keluar.

“Itu adalah ledakan yang besar. Setiap orang lari dan berteriak untuk keluar,” tuturnya.

Sejumlah pengunjung konser bahkan masih merekam kejadian itu dan diunggah ke media sosial karena waktunya yang tepat usai konser berakhir. (mk/as/d***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.