Aktif Setiap Peringatan Upacara Hari Besar Negara, Ketua PPI Lingga : Ini Bentuk Kontribusi Untuk Indonesia

Pengibaran Bendera Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (22/05).
Pengibaran Bendera Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (22/05). (Foto: Dokumen Suhardi)

Lingga (marwahkepri.com) – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga, selalu aktif dalam setiap upacara, baik peringatan hari tingkat nasional maupun tingkat daerah. Hal ini menjadi langkah menuju pembinaan yang lebih baik untuk menciptakan generasi muda yang cinta Indonesia.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati secara serentak pada 20 Mei lalu. Pemerintah Kabupaten Lingga memperingati dengan menggelar upacara dihalaman utama Kantor Bupati Lingga.

PPI Lingga yang diketuai Suhardi, melibatkan sebagian PPI Lingga untuk berpartisipasi menjadi petugas pengibaran bendera merah putih. Selain itu dia mengakui hal tersebut sudah memang menjadi tugas dan kewajiban.

“Iya, kita cenderung kepada yang baru selesai atau yang baru bergabung dalam PPI, Khusus untuk adik-adik yang masih sekolah. Namun karena kondisi yang tidak sesuai, merekapun telah libur sekolah dan ada sebagian yang pergi kekuar Daik untuk kuliah. Jadi kita libatkan yang ada. Yang ikut tadi itu mereka alumni 2008 sampai 2015,” kata dia, saat dijumpai selesai peringatan upacara Harkitnas, Senin (22/05).

Pantaun lapangan upacara peringatan Harkitnas berlangsung lancar. Adapun yang menjadi pasukan pengibaran bendera pada upacara ini yakni Sulaiman (PPI 2008), Razi (PPI 2009), Khairil (PPI 2010), Rangga (PPI 2012), Linda Sari (PPI 2012), Wawan (PPI 2013), Juli (PPI 2014) dan Fikri (PPI 2015).

Untuk itu sebagai wujud kecintaan kepada negara, dan menjadi PPI sebagai persatuan organisasi dibawah naungan pemerintahan menjadi lebih aktif dalam setiap kegiatan, disampaikan Suhardi kedepan PPI Lingga akan berencana menggelar kegiatan jalan sehat.

“Insyaallah, ini pasti jadi. Kita akan buat jalan sehat berhadiah. Disini kita hanya sebagai penyelenggara. Namun untuk hadiah nanti kita berencana melalui sumbangan donatur, Baik itu barang maupun uang. Direncanakan acara akan dibuat sempena peringatan 17 Agustus mendatang, dengan harapan tidak ada hambatan sampai pelaksanaan ini,” tutup dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.