PUSPA Kepri Deklerasi Untuk Akhiri 3Ends, Lingga Termasuk 10 Best Practice Inspirator

(Doc)
(Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kabupaten Lingga termasuk 10 besar best practice partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Provinsi Kepri deklerasikan diri untuk akhiri tiga model kekerasan pada perempuan dan anak atau 3ends. Acara yang digelar di Hotel CK, Tanjungpinang mengundang utusan dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Kepri, baik itu institusi pemda melalui dinas, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dibidang perempuan dan anak maupun media, berpartisipasi sekaligus tergabung dalam PUSPA deklerasikan diri untuk akhiri 3ends, Selasa (16/05)

3ends sendiri merupakan salah satu isu arus utama terhadap perempuan yang selama menjadi momok menakutkan dan perlu diakhiri yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kedua akhiri perdagangan perempuan dan ketiga akhir kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

Poin-poin deklerasi PUSPA terdiri dari empat poin utama. Deklerasi PUSPA Kepri tersebut yakni, “-kami sadar berbagai upaya kekerasan terhadap perempuan dan anak.Dibutuhkan upaya bersungguh sungguh bersinergi dengan pemerintah dan semua pihak, melakukakn upaya upaya kreatif di tingkat desa, kelurahan, kabupaten, daerah provinsi.Kami berkomitmen bersinergi dengan pemerintah, melakukan upaya kreatif mempercepat kualitas perempuan Indonesia. Sebagai wadah untuk menjaga komitmen membangun sinergi yang baik. Kami sepakat bergabung dalam forum Puspa Kepri yang dibentuk dan merumuskan rencana aksi.’

Kasi Penanganan Tindak Kekeraaan dan Trafficking Dinsos Lingga Qamariah, temu koordinasi PUSPA mengatakan bisa memberikan motivasi. Punya motivasi bukan saja perempuan dan laki-laki juga agar bisa melindungi dalam pengasuhan dan pengembangan jiwa dan anak.

“Kita koordinasi ke dinas tentunya dan bersinergi lagi.Setelah dari ini untuk memotivasi diri sendiri dan masyarakat. Sinergi dengan dinas pendidikan, rapat dengan bupati dan vertikal. Untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lingga,” ujarnya pada kegaitan tersebut. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.