Kapolda Lantik Kapolres Karimun Yang Baru

WhatsApp Image 2017-05-16 at 09.30.23Karimun (Marwahkepri.com) – Pada hari Selasa (16/5) kemarin, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kapolres Karimun dari AKBP Armaini, S.i.k kepada AKBP Agus Fajaruddin, S.i.k di Mapolres Karimun.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Kepri beserta pengurus Bhayangkari, Para pejabat utama Polda Kepri, para personel Polres Karimun serta Ketua Bhayangkari cabang Karimun dan Pengurus Bhayangkari Karimun.

“Kebijakan pimpinan Polri untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Polri adalah memiliki arti strategis dan bertujuan mulia. Oleh karena itu, pergantian Kapolres Karimun yang kita selenggarakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri” Ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruf staf dan Bhayangkari, Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, (sebagai Wakapolresta Banda Aceh) dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian.

Kapolda Kepri juga mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri kepada AKBP Agus Fajaruddin, S.i.k.  Selamat atas jabatan barunya, tantangan tugas kedepan semakin kompleks, namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang  dimiliki. Segera tingkatkan performa kinerja satuan masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Kapolri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selanjutnya kepada istri pejabat baru, Selamat dan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. Konstribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya.

Dengan adanya sumpah jabatan yang baru dilaksanakan, Kapolres yang baru diharapkan mampu mengimplementasi isi sumpah tersebut yang dapat ditunjukkan melalui 5 (lima) tampilan kepemimpinan, yang akan menjadi pilar bagi kesuksesan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, yaitu:

  1. Kepemimpinan yang dilandasi ketauladanan, melalui : “Satunya Kata Dengan Perbuatan”.
  2. Pemimpin yang melayani.
  3. Pemimpin yang mampu menjadi konsultan yang solutif.
  4. Pemimpin yang mampu menjamin kualitas kinerja satuan, serta
  5. Pemimpin yang memiliki keteguhan sikap anti KKN.

 

 

Print Friendly, PDF & Email