Bupati Hamid Berharap Natuna Dapat Suntikan PAD Dari Bandara Ranai

IMG_20170514_165042
Bupati Natuna Drs.Hamid Rizal

Natuna (Marwahkepri.com) – Bandar Udara (Bandara) Ranai, Natuna, secara resmi dioperasikan pada Sabtu (13/05/2017). Maskapai Wings Air dan Sriwijaya Air berhasil menurunkan penumpang di terminal yang diresmikan oleh Presiden Jokowi tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna mengalungkan bunga kepada para penumpang pesawat. Disamping itu pengoperasian bandara juga ditandai dengan pemotongan pita.

Disela-sela pengoperasian bandara Ranai, Bupati Natuna Hamid Rizal berharap besar kepada pihak pengelola, agar Kabupaten Natuna juga mendapat suntikan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan adanya tambahan PAD dari Bandara Ranai, pemerintah bisa mengalokasikannya untuk pembangunan lain demi kemajuan Natuna. Apalagi mengingat APBD Natuna terkuras hampir Rp 200 milyar untuk membangun bandara tersebut.

“Saya minta dari pihak perhubungan yang mengelola bandar ini, juga dipikirkan untuk PAD Natuna, kalau dapat sedikit bisa juga kita bangun yang lain”.

Hamid meminta agar bangunan megah menggunakan uang rakyat ini jangan disia siakan. Karenanya Kepala satuan pelaksana dan Danlanud Raden Sadjad harus berkoordinasi sehingga berjalan dengan baik.

Sementara itu terkait tenaga yang digunakan di bandara tersebut, sebagian besar masih dari pihak Lanud. Pasalnya mereka memiliki sertifikasi dan mumpuni. Disini perlu koordinasi intens antara pengelola dan pihak Lanud.

“Pada hari ini kita mulai gunakan, bangunan yang megah ini mengunakan uang rakyat. Kiranya agar tidak disia-siakan, Kasatpel dan Danlanud harus koordinasi sebaiknya sehingga berjalan dengan baik”.(nang)

Print Friendly, PDF & Email