Bersama Kapolres Lingga, KNPI Lingga Gelar Tanam Cabai Perdana di Lahan Panggak Darat

Kapolres Lingga bersama KNPI Lingga sebelum melakukan penanaman 300 cabai dilahan desa Panggak Darat, Sabtu (13/05).
Kapolres Lingga bersama KNPI Lingga sebelum melakukan penanaman 300 cabai dilahan desa Panggak Darat, Sabtu (13/05).

Lingga (marwahkepri.com) – Bersamaan dengan Kapolres Lingga AKBP Ucuk Lasdin Silalahi, S.IK, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga melanjutkan program pencanangan pertanian dengan kegiatan penanaman cabai bersama di lahan pertanian desa Panggak Darat. Penanaman cabai tersebut sebagai upaya mendukung program yang sudah dicanangkan Bupati Lingga H Alias Wello.

Ketua KNPI Lingga Saparudin, mengatakan penanaman perdana cabai di lahan pertanian desa Panggak Darat, merupakan perdana yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga. Program pertanian yang telah terkonsep tersebut sekaligus sebagai ekowisata yang akan dibangun outbond wisata yang lokasi berdekatan dengan objek wisata puncak Bukit Permata.

“Penanaman cabai ini, perdana dengan jumlah 300 bibit cabai. Penanaman direncanakan akan diteruskan dengan sejumlah 5000 bibit diatas lahan ini,” kata dia, Sabtu (13/05).

Dia katakan bukan hanya pertanian cabai, program pertanian di Lingga terus dibangun sebagai upaya mewujudkan Lingga dibidang pertanian, salah satu penghasil padi dalam upaya ketahanan pangan di Kepri. Bahkan atas lanjut Safar, atas program bidang pertanian, Bupati Lingga menerima penghargaan satya lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama (ABTNP) dari Ketua Umum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat.

“Sebelumnya bupati Lingga H Alias Wello, S.IP pernah menyampaikan program pertanian padi terus dilanjutkan,” papar dia.

Sementara Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK yang bersaman dalam kegiatan pada tersebut mengatakan penanaman cabai di Panggak Darat bersama KNPI mendukung program pertanian yang sudah dicanangkan oleh Bupati Lingga. Dia akui program pertanian ini sangat luar biasa dengan semangat yang dibangun Pemda disambut antusias oleh kalangan pemuda.

“Dalam hal ini, KNPI bisa menjabarkan program-program pemerintah secara nyata. Dalam bentuk pertanian sudah dimulai secara nyata karena gairahnya masyarakat Daik, masyarakat Dabo, masyarakat Lingga untuk membangun pola ketahanan pangan,” ujarnya dia.

Dia katakan atas apa yang galakkan Bupati Lingga dalam menggairahkan semangat bercocok tanam, pihak kepolisian Lingga mendukung baik program ini. Dengan harapan kedepannya nanti apa yang gerakkan dalam upaya membangun Kabupaten Lingga dapat terwujud.

“Kita berkomunikasi. Sehingga keberhasilan dimasyarakat kita, cukup merasa senang atas bekerja sama,” paparnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.