Terduga Pelaku Teror Novel Kembali Dilepas Polisi

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Jakarta (Marwahkepri.com) – Terkait kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, Polisi telah memeriksa AL (30).

Namun polisi tidak menahan AL karena setelah dilakukan pemeriksaan 1×24 jam, belum ditemukan indikasi AL adalah pelaku penyiraman Novel.

“Ini sudah 1×24 jam, yang bersangkutan ini sedang kita masih cek alibinya dengan tim, tapi kita tidak menahan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir detik.com, Kamis (11/5).

Argo menambahkan AL juga memiliki hubungan dengan M dan H. Dua inisial tersebut adalah saksi yang pernah diamankan sebelumnya oleh aparat polisi, yang juga berkaitan dengan kasus Novel.

“Memang benar AL ini adalah teman atau saudaranya–waktu yang foto pertama beredar–yaitu ada M dan H. Sewaktu kita dalami M yang diduga pelakunya, ini adalah bukan pelakunya, karena M pada saat kejadian itu ada di Malang, H di Tambun, Bekasi, dan keduanya (M dan H) juga sudah dicek alibinya,” jelasnya.

Sebelumnya, AL ditangkap di kawasan Jakarta pada Selasa (9/5) malam lalu, setelah polisi mendapatkan foto dari Novel di Singapura. Dari hasil pemeriksaan 1×24 jam, sampai malam tadi, AL belum mengarah sebagai pelakunya.

Polisi pun tidak menahan AL karena belum cukup alat bukti. “Tetapi, sesuai arahan Pak Kapolri, kita tidak begitu saja mempercayainya. Kita akan cek semua alibinya,” tutup Argo. (mk/as***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.