Razia Jelang Ramadhan, Satpol PP Lingga Berhasil Amankan Sejumlah Pekerja Seks

Gelar Razia oleh Satpol PP Lingga, Camat, Lurah Daik, pemuda disejumlah penginapan, Hotel, Kos-kosan yang berada di Daik Lingga, Selasa (09/05) malam.
Gelar Razia oleh Satpol PP Lingga, KPPAD, Camat, Lurah Daik, pemuda disejumlah penginapan, Hotel, Kos-kosan yang berada di Daik Lingga, Selasa (09/05) malam.

Lingga, (marwahkepri.com) – Sebanyak 8 orang yang diduga berbuat maksiat terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, di penginapan Sung Ling, Daik Lingga, dan juga rumah kos di jalan baru menuju Hotel Lingga Pesona, Selasa (9/5/2017) malam. Razia ini digelar demi menciptakan lingkungan bersih dari perlakuan hina menjelang bulan suci Ramadhan.

Kasi Ops Satpol PP Lingga, Hazni Hamka mengatakan petugas anggota Satpol PP diminta menyisir sejumlah penginapan hingga rumah dan kamar kos menjelang bulan suci Ramadan ini. Razia dilakukan bersama sejumlah kalangan terkait seperti KPPAD Lingga, Camat Lingga, Lurah Daik, tomas, ormas pemuda-pemuda dan lainnya.

“Targetnya hotel dan kos-kosan, agar steril dari prakti maksiat,” ujar Hazni, Rabu (10/05) tadi.

Razia yang digerakkan sekitar jam 12 malam tadi berhasil mengamankan 8 orang yang diduga pelaku kejahatan. Mereka yang ditangkap diantaranya adalah pasangan mesum, dan pekerja seks komersial yang tengah mencari pelanggan.

“Satu berpasangan, ada yang tidak ada ikatan tapi tinggal bersama tanpa ada identitas,” kata dia.

Dari jumlah tersebut 7 orang diantaranya merupakan orang luar Kabupaten Lingga dan 1 orang beridentitas Lingga. Selain itu pihaknya juga berhasil mengamankan 6 orang pemuda yang terdiri dari 4 orang pria dan 2 orang wanita sedang mengkonsumsi minuman keras di tempat kos.

“Keenam pemuda itu tidak memiliki identitas. Mereka mengaku lupa dan sebagian besar dari Medan,” lanjut dia.

Pengamanan dalam menuju bulan Ramadhan akan terus ditingkatkan agar dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan kelak tercipta suasana kondusif beribadah. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.