Pemilik Baterai Yang Terbakar di Bandara Hang Nadim Masih Tanda Tanya

Suasana Saat Rapat Dengar Pendapat berlangsung
Suasana Saat Rapat Dengar Pendapat berlangsung

BATAM (Marwahkepri.com) – Komisi I DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kebakaran yang terjadi di gudang Kargo Bandara Hang Nadim, Rabu (10/5).

Sebelumnya, kepala Kantor Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan barang-barang berisi baterai smartphone yang terbakar itu merupakan milik dari PT Sehati, namun dalam acara RDP tersebut, pihak PT Sehati membantah pernyataan itu.

Menurut Suwarso lagi, pengiriman barang yang dilakukan PT Sehati tidak sesuai dengan prosedur, karena telah melakukan pengisian dokumen yang tidak sesuai dengan isi.

“PT Sehati belum pernah mengirim barang dari bandara, kita hanya fokus sama yang di Batu Ampar,” ungkap Iwan, perwakilan dari PT Sehati.

Jurado, salah satu anggota komisi I mengatakan jika memang pihak PT Sehati tidak pernah mengirim paket, maka kasus itu perlu di tindak lanjuti dan di pertanyakan.

rdo1

Hal senada pun diungkapkan oleh Muhammad Musofa, menurutnya kasus kebakaran itu lucu karena barang dikirim atas nama PT Sehati, tapi PT Sehati tidak mengakuinya karena merasa tidak pernah mengirimkan barang.

“Ini harus dicari benang merahnya,” ungkapnya.

Musofa berharap agar Suwarso kedepannya lebih membenahi Bandara,  karena Bandara Hang Nadim Batam merupakan bandara internasional.

“Bagaimana bisa menyaingi Bandara Singapura jika barang yang dikirim aja tidak tahu siapa pemilik aslinya,” tutupnya. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email