Kepala Satker Pelabuhan Batuampar Tertangkap OTT

Ilustrasi
Ilustrasi

Batam (Marwahkepri.com) – Tim Saber Pungli Direktorat Kriminal Khusus (Ditrekrimsus) Polda Kepri melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang pejabat kantor Pelabuhan Laut BP Batam pada, Senin (8/5) sore.

Seperi dilansir batamnews.co.id, pejabat tersebut berinisial A, dan merupakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelabuhan Batuampar. A ditangkap oleh Ditrekrimsus Polda Kepri diduga usai melakukan transaksi pungutan liar (pungli) di sekitar pusat perbelanjaan Nagoya City Walk. Kemudian ditangkap di seputaran Hotel Planet Holiday.

Saat penangkapan, polisi menyita uang puluhan juta rupiah.

“Tadi kita tangkap pukul 16.00 WIB di wilayah Nagoya, dan kita berhasil amankan uang puluhan juta dari tersangka,” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto di Kantor Pelabuhan Laut BP Batam, Batuampar usai penangkapan.

Diduga, OTT ini terkait duit transaksi pelabuhan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak/PNBP yang diduga menguap. Dari hasil audit baru-baru ini, jumlah duit yang tidak masuk ke kas negara mencapai ratusan miliar rupiah.

PNBP itu dari pelayanan jasa kapal seperti jasa labuh kapal, jasa tambat kapal dan sebagainya.

Polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap A di Mapolda Kepri. (mk/as/***)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.