Sulitnya Mengurus Passport di Batam, Harus Mengantri dari Jam 1 Dinihari

Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam
Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam

BATAM (Marwahkepri.com) – Sekarang ini sudah banyak terdengar keluh kesah dari masyarakat yang ingin mengurus passport di Kantor Imigrasi kelas I Batam.

Pasalnya, masyarakat yang ingin mengurus passport harus rela mengantri dari subuh, bahkan ada juga yang sudah mengantri dari jam 1 malam.

“Iya mas, dari jam 1 malam sudah mengantri, sekarang sudah mulai merasa ngantuk, belum ada tidur,” ungkap salah satu warga yang ingin mengurus passport.

Selain itu, marwahkepri.com juga menghampiri seorang ibu yang terlihat kesal. Setelah di tanya dia mengatakan sudah dua kali datang ke imigrasi dan urusan passport nya belum selesai – selesai juga.

“Ini yang kedua kalinya saya kesini bang, dari jam 4 subuh sudah ngantri, mereka aja masih enak – enakan tidur dirumahnya, dan persyaratan saya masih ada yang kurang,” ujarnya kesal.

Dari pantauan Marwahkepri.com, para pengantri terlihat pada sibuk dengan berkas – berkas yang mereka urus, dan sebagian lagi terlihat pengantri yang mengantuk, namun didepan pintu masuk mereka membuat himbauan untuk tidak boleh memotret didalam pengurusan passport tersebut dan itu tentu menjadi tanda tanya kenapa tidak boleh memotret diruangan itu.

Sebelumnya seorang pegawai negeri Dinas Kependudukan juga pernah mengeluhkan pelayanann di Kantor Imigrasi kelas I Kota Batam.

Menurutnya, pelayanan di imigrasi tersebut tergolong sulit karena harus mengantri dari subuh, karena kalau tidak, nomor antrian tidak akan didapatkan.

“Kalau kami di Disduk kan cuma pencet tombol antrian, setelah itu nomor antrian keluar, kalau nomor antrian kita masih jauh, kita masih bisa keluar dan mengerjakan tugas yang lain sambil menunggu giliran kita, tidak seperti disini harus antri panjang, terus memperlihatkan berkas – berkasnya, baru dikasih no antrian, kan kasihan yang antri dari Subuh kalau berkasnya kurang lengkap, harus datang besok antri dari Subuh lagi,”jelasnya.

Sementara itu, saat awak media ingin menjumpai kepala kantor Imigrasi kelas I Kota Batam, salah satu pegawainya mengatakan harus menyurati Kepala Kantor terlebih dahulu agar bisa menjumpainya. (mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.