STQ ke- VII Tingkat Kepri Persiapan Untuk MTQ Tingkat Nasional

18302365_1050232948441847_1480907994_n

BATAM (Marwahkepri.com) – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke -VII tingkat Provinsi Keulauan Riau (Kepri) kali ini diadakan di Kota Batam tepatnya di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Jumat (5/5) malam.

Acara pembukaan dimulai dengan penampilan marching band dari Bahana Barelang Drum Corps, kemudian dilanjutkan dengan defile dari tujuh khafilah kabupaten/kota di Kepri.

Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan tarian kolosal hingga pengibaran bendera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan menyanyikan mars MTQ.

Menurut T Arif Fadilah selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah agar masyarakat lebih meningkatkan lagi nilai – nilai keagamaan dan menepis nilai – nilai negatif terhadap generasi muda.

” STQ ke- VII tahun 2017 ini diikuti 112 peserta dari tujuh kabupaten/ kota di Kepri, dan ada 55 orang anggota dewan hakim dan mempertandingkan 8 cabang perlombaan,”ujarnya.

Dalam kata sambutannya, Arif mengatakan dari 55 hakim tersebut sebanyak 12 orang merupakan hakim nasional.

Lebih lanjut, Arif mengatakan kualitas anak – anak Kepri sangat membanggakan, karena sebagian sudah masuk kekancah Internasional, seperti Andika Pangestu, Zulaikha dan lainnya.

Terakhir dia mengatakan STQ yang dilaksanakan malam ini juga bisa menjadi persiapan qori dan qoriah dari Kepri untuk pelaksanaan MTQ nasional di Kalimantan tahun ini.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.