Rumah Zainab Dilalap Si Jago Merah

Proses Pemadaman Api (Doc)
Proses Pemadaman Api (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebuah rumah dijalan SMKN Dabosingkep Kampung Boyan dilalap si jago Merah. Api menghanguskan sebagian dapur rumah yang diketahui pemiliknya bernama Zainab.

Ketika ditemui, Zainab mengatakan dia tidak mengetahui kejadian pasti awal munculnya api. Dia baru mengetahui ketika ada tetangga yang membangunkan ketika api sudah sudah melalap sebagian dapurnya.

“Kami sudah tidur pak jadi kami tidak tau pasti jam berapa kejadiannya pak, yang jelas saat kami dibangunkan tetangga sekitar pukul 22.00 wib rumah dapur kami sudah terbakar,” papar dia dengan nada lemah, Kamis (04/05) malam.

Dia menduga penyebab kebakaran berasal dari sisa api didapur kayu miliknya yang masih ada ketika ditinggal istirahat. Beruntung kejadian ini hanya sebagian rumahnya saja yang hangus sedang yang lainnya aman-aman saja.

“Beruntungnya rumah saya ini masih model rumah lama terpisah antara rumah depan dengan rumah belakang sehingga kami selamat,” ucap dia.

Melihat api dengan cepat menjalar, dia dan tentangga yang membantu segera menghubungi pihak Damkar. Dan dengan sekejab Damkar mematikan api tersebut. Tidak ada korban jiwa namun kerugian tetap dialami Zainab. (mk/zul).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.