Tim Gabungan Polres Aceh Utara Temukan 8 HA Ladang Ganja

Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh (Marwahkepri.com) – 80 orang Tim Gabungan Polres Aceh Utara, Brimob BKO Sumut, Polsek Sawang dan Koramil Sawang menemukan 8 hektare ladang ganja siap edar di Dusun Lhok Drien Baroeh, Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Aceh.

Temuan itu hasil pengembangan tertangkapnya dua orang pria oleh Satuan Lalu Lintas saat razia di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Dari tangan tersangka ditemukan dua bal ganja seberat 2 kg. Keduanya yakni MB (17) dan MS (18) warga Desa Uteun Punti, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Setelah diselidiki, Polres Aceh Utara dibantu personel Brimob BKO Polda Sumatera Utara mulanya menemukan 3 hektare. Setelah dilakukan penyisiran, dapat lagi 5 hektare dekat dengan kawasan pertama.

“Setelah kita temukan ladang ganja itu langsung kita cabut dan musnahkan di tempat. Sebagian kita bawa ke Mapolres untuk barang bukti. Untuk tersangka baru dua orang ditangkap. Keduanya kurir. Ada satu lagi terlibat, yakni pemilik ladang namun sedang kita buru,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Surianata alias Untung Sangaji seperti dilansir detik.com, Rabu (3/5).

“Pada Selasa (2/5) kita awalnya menemukan tiga hektar ladang ganja, kita lakukan penyisiran dan menemukan kembali lima hektare ladang ganja siap panen,” tambah Untung.

Melihat kondisinya, ukurannya sekitar 2,5 meter. Ladang ganja sudah pernah panen beberapa bulan lalu. Di lading ganja itu juga ditemukan beberapa gubuk, semprotan dan pupuk. (mk/as/***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.