Ratusan Anak Daerah Akan Direkrut Jadi Pegawai Bandara Natuna

images (3)
Bandara Ranai, Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Keinginan untuk bisa segera dioperasikannya bandara Natuna sangat dinantikan masyarakat. Disamping itu lowongan pekerjaan di bandara harus diprioritaskan bagi putra putri Natuna.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Udara Natuna, Suroso mengatakan, sejauh ini perlengkapan pelayanan dan lain sebagainya sudah siap 100 persen. Sedangkan perekrutan para pegawai untuk di bandara Natuna sekarang ini masih diperbantukan oleh pegawai dinas perhubungan.

“Kalau segala peralatan kesiapan untuk bandara telah siap 100 persen. Untuk perekrutan kita akan segera buka dan rencananya anak daerah akan diproritaskan”, ujarnya di pulau Senoa, belum lama ini.

Lanjut Suroso, untuk penerimaan anak daerah sejauh ini masih diperbantukan. Rencananya akan diterima sekitar 100 orang. Dipastikan anak daerah bisa menjadi bagian dalam pengoprasian bandara itu sendiri.

“Kita akan merekrut sekitar ratusan pegawai anak daerah yang akan bekerja di Bandara Natuna. Sedangkan untuk pengoprasiannya kita akan laksanakan secepatnya”.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ membenarkan, untuk membantu pengoprasian bandara ada beberapa pegawai dari dinas perhubungan Natuna yang diperbantukan dalam memberikan pelayanan.

“Iya betul ada beberapa pegawai kami untuk diperbantukan pada pengoprasian bandara. Dan kalau untuk perekrutan pegawainya itu semua kewenangannya langsung Kasatpel Bandara Natuna”, paparnya.

Iskandar mengaku, pihaknya telah berkoordinasi terkait perekrutan nanti agar anak daerah bisa diproritaskan. Dan rencananya pada pertengahan bulan ini bandara sudah bisa dioperasikan.

“Kita juga sudah berkoordinasi agar perekrutan anak daerah bisa bekerja di Bandara Natuna seperti di daerah lainnya. Ya kita cuma bisa berharap, apalagi rencananya pertengahan bulan ini sudah dioprasikan”, ucapnya.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.