Komunitas Gerakan Berbagi Rezeki Dabosingkep, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Duaffa

Komunitas GBR berbagi Sembako, Rabh (03/05).
Komunitas GBR berbagi Sembako, Rabu (03/05).

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 30 orang anak muda yang tergabung dalam Gerakanan Berbagi Rezeki (GBR) di Dabosingkep melakukan kegiatan sosial berbagai sembako kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (04/05).

Berawal di tahun 2013, melalui bincang-bincang ringan kedai kopi, sebuah komunitas ini terlahir ditengah masyarakat Dabosingkep. Hingga saat ini jumlah anggota yang ikhlas dalam berbagi waktu, materi dan pengalaman sudah mencapai puluhan orang, yang berasal dari berbagai kalangan dan tingkat pekerjaan baik dari pengusaha kecil menengah, buruh, PNS, dan lainnya.

“Dari hasil rapat pertemuan kita kemaren malam, dari hasil pendapatan pertiga bulan. Sumbangan kita hitung jumlah Rp 4.500.000 berasal dari sumbangan masyarakat dari kotak sedekah yang kita letakan dibeberapa titik seperti pasar sayur, pasar ikan dan lainnya,” papar Roby salah satu penggagas komunitas GBR, Rabu (03/05).

Dia katakan setelah melalui rapat akhirnya disepakati untuk disalurkan kepada kaum duafa. Atas kerjasama ini dan niat yang sama pula untuk membantu hanya sebagai implementasi bentuk kepedulian dengan kondisi sejumlah warga yang tidak mampu.

“Kita yang mampu kenapa tidak dalam memberikan sedikit rezeki buat mereka. Sebelumnya kita sudah menyalurkan berupa uang ke anak yatim, dan sudah tersebar kebeberapa sekolah SD, SMP dan SMA,” lanjutnya.

Kali ini lebih lanjut dia katakan bantuan yang terkumpul tersebut akan difokuskan diwilayah Kelurahan Dabo Lama di Kecamatan Singkep. Sejauh ini untuk data penerima bantuan sudah dikantongi melalui survei lapangan yang dilakukan anggota.

Total jumlah penerima disampaikan ada sebanyak 44 rumah warga kurang mampu. Diantaranya 15 rumah, bantuan sudah diberikan. Sisanya akan menunggu survei lokasi lanjutan.

“Kita tidak mengunakan prantara siapapun jadi batuan ini memang harus pemuda GBR yang memberikan kepada yang berhak mendapatkannya,” ungkap dia.

Dengan harapan walaupun tidak dengan jumlah yang besar bantuan yang diberikan namun setidaknya sedikit memberi bantuan. Dan kedepan kotak amal juga akan dilakukan penambahan hingga sampai ke wilayah Kecamatan Singkep Barat dan Singkep Pesisir.

“Alhamdulilah masyarakat sangat senang dengan batuan ini walaupun tidak seberapa tapi mereka merasa ada yang perduli kepada mereka,” tutp dia. (mk/zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.