Karena Cinta Tak Direstui, Suryanto Tega Bunuh Kekasihnya

Suryanto bersama kekasihnya Soniya semasa hidup
Suryanto bersama kekasihnya Soniya semasa hidup

Palembang (Marwahkepri.com) – Karena cintanya yang sudah terjalin selama 6,5 tahun tidak direstui oleh orangtua kekasihnya, seorang pria bernama Suryanto alias Kempol (20) tega membunuh pacarnya dengan lima luka tusukan di Palembang, Sumatera Selatan.
“Cinta saya tidak direstui oleh orang tua Soniya. Saya tidak tahu alasan mereka tak merestui saya, apa mungkin karena saya orang miskin,” ujar Kempol kepada wartawan di Polsek Sukarami, Selasa (2/5).

Sebelum membunuh pujaan hatinya, tersangka sempat menjemput korban dari kampus tempat korban kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta di Palembang. Kemudian korban dibawa ke rumah tersangka di Jalan Sukawitanan, Lorong Cendana, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sabtu (29/4)
Di kamar tersebut, Soniya (19) dibunuh dengan lima tusukan di bagian perut, korban menghembuskan napas terakhir saat hendak dibawa ke rumah sakit.
Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim Ipda Marwan membenarkan adanya pembunuhan tersebut. Bahkan tersangka sempat mengutarakan kepada orang tua korban untuk menikahi anaknya.

“Menurut pengakuan tersangka, dia ingin melanjutkan hubungan lebih jauh, yakni jenjang pernikahan. Namun tidak mendapat restu, sehingga tersangka diduga melakukan penganiayaan yang menyebabkan meninggal,” ujar Marwan.

Pihaknya masih mendalami motif pembunuhan yang menyebabkan mahasiswi semester II jurusan teknik informatika itu tewas. Termasuk mengamankan tersangka beserta barang bukti sebilah lading yang digunakan pelaku menusuk korban.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sebilah lading yang digunakan tersangka sudah kita amankan. Sementara tersangka dikenai Pasal 351 Ayat 3 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Untuk perencanaan pembunuhan itu masih akan didalami lagi,” tutupnya. (mk/as/detik***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.