Disdik Lingga Segera Pantau Kerusakan SDN 002 Selayar Akibat Puting Beliung

Musibah Puting Beliung didusun Tanjung Dua, Desa Selayar Kecamatan Selayar, Jum'at (28/04) lalu.
Musibah Puting Beliung didusun Tanjung Dua, Desa Selayar Kecamatan Selayar, Jum’at (28/04) lalu.

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga akan segera meninjau dan membenahi bangunan sekolah SDN 002 Selayar didusun Tanjung Dua desa Selayar yang rusak akibat angin puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut pada Jum’at (28/04) lalu.

“Kita juga baru dengar kabar itu, ada sekolah yang sebagian kena angin puting beliung,” kata Kadisdik Lingga, H Kasiman S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/04).

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan peninjauan ke lokasi. Jika kondisi rusaknya bangunan terlalu berat, Disdik akan menganggarkan secara bertahap. Namun jika kondisi bangunan rusak ringan, pihaknya akan segera lakukan rehabilitasi terhadap bangunan tersebut. Mengingat pelaksanaan ujian nasional tingkat SD tidak lama lagi dilangsungkan.

“Ini perlu kita benah, mengingat UN tidak lama lagi. Besok juga kita minta ada ya turun mengecek ke lokasi kejadian. Kalau rusak berat kota lihat dulu kondisi anggaran,” jelasnya.

Sebelumnya musibah angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut tidak hanya merusak bangunan SD, namun 9 buah rumah warga juga turut menjadi korban, 6 diantaranya rusak parah.

Sampai saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga juga telah terjun ke lapangan guna memberikan pertolongan kepada warga yang rumahnya menjadi korban. (mk/arp)